Menhan Prabowo tinjau pengembangan lahan di Gumas bersama Gubernur Kalteng

id Menhan prabowo, prabowo subianto, kebun singkong gumas, food estate gunung mas, gubernur kalteng sugianto sabran, food estate kalteng, kalteng, kalima

Menhan Prabowo tinjau pengembangan lahan di Gumas bersama Gubernur Kalteng

Menhan Prabowo (kanan) tiba di Palangka Raya disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Rabu, (10/3/2021). (ANTARA/Ho-MMC Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu (10/3) untuk meninjau lahan pengembangan perkebunan strategis lokasi kawasan food estate dan peningkatan daerah lumbung pangan nasional.

Kedatangan Menhan disambut langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, bersama Pangdam, Kapolda, Danrem dan Forkopimda Provinsi Kalteng di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

“Menerima kunjungan kerja Mentri Pertahanan Prabowo, untuk meninjau salah satu pengembangan food estate di wilayah Gunung Mas. Rencana langsung rapat koordinasi progres (perkembangan) food estate di wilayah Kalteng,” kata Gubernur Sugianto dalam rilis yang diterima ANTARA.

Setelah berbincang dan diskusi, Menhan bersama gubernur beserta rombongan, menaiki helikopter menuju wilayah Sepang, Gunung Mas, untuk melakukan peninjauan.

Sebelumnya wamenhan juga mengunjungi Gunung Mas, untuk memantau lokasi awal lahan pengembangan food estate untuk ketahanan pangan nasional di wilayah Kalteng.

Kemudian saat Gubernur Sugianto mengunjungi wilayah Gunung Mas, ia juga melihat langsung para petani menyiapkan bibit singkong dan lokasi penanaman oleh warga.

Gubernur berharap food estate di Gunung Mas itu, juga berjalan baik dan masyarakat setempat dapat berpartisipasi menyukseskan program tersebut.

Lebih lanjut dalam rilis tersebut, Camat Sepang Sayusdi mengatakan, lahan singkong yang sudah siap ditanam di Gunung Mas seluas 537 hektare.

“Berdasarkan informasi di lapangan luasan wilayah food estate yang sudah dipersiapkan sebesar 537 hektare," ucap Camat Sepang Sayusdi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar