Ini wasiat dari pelaku bom Makassar untuk orang tua

id pelaku bom Makassar,bom bunuh diri,bom gereja katedral,Ini wasiat dari pelaku bom Makassar untuk orang tua,mati sahid

Ini wasiat dari pelaku bom Makassar untuk orang tua

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dua kiri) memberikan penjelasan terkini kasus bom bunuh diri di Makassar,Senin,(29/3/2021).ANTARA/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pelaku bom bunuh diri berinisial L sempat menitipkan surat wasiat kepada orang tuanya sebelum melakukan aksinya di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu.

"Saudara L sempat meninggalkan surat wasiat kepada orang tuanya, yang isinya berpamitan dan mengatakan siap untuk mati sahid," kata Sigit dalam konperensi pers di Mapolda Sulsel Makassar, Senin.

Ia menjelaskan dua pelaku bom bunuh diri masing-masing berinisial L dan YSF merupakan pasangan suami istri yang baru menikah sekitar enam bulan yang lalu.

Baca juga: Polisi musnahkan bom rakitan di rumah terduga teroris

Mereka berdua dinikahkan oleh Rizaldi yang pada bulan Januari 2021, berhasil ditangkap.

Rizaldi merupakan bagian dari kelompok militan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang pernah melakukan pengeboman di Jolo, Filipina pada 2018.

Lebih jauh, Kapolri mengatakan Densus 88 telah menangkap empat tersangka di Makassar.

"Perkembangan dari peristiwa kejadian bom terjadi kemarin, maka sampai dengan hari ini, kita mengamankan 4 orang tersangka yakni AS, SAS, MR, dan AA," ujarnya.

Baca juga: Densus 88 geledah rumah kos pelaku bom gereja Katedral di Makassar

Baca juga: Keberanian sekuriti gereja hadang pelaku bom diapresiasi Kapolri

Baca juga: Kapolri: Pelaku bom Gereja Katedral jaringan JAD