Pansus LKPJ 2020 periksa realisasi program pembangunan Seruyan

id Pansus LKPJ 2020 periksa realisasi program pembangunan Seruyan, Seruyan, kalteng

Pansus LKPJ 2020 periksa realisasi program pembangunan Seruyan

Wakil Ketua Pansus DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, (14/4/2021).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Bejo Riyanto mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan internal seperti melakukan sinkronisasi antara kegiatan administrasi dengan realisasi di lapangan, baik itu dalam bidang infrastruktur maupun kebijakan lainnya pada tahun anggaran 2020.

“Kita nanti akan mengecek langsung realisasinya di lapangan apa yang telah disampaikan melalui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020,” kata Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut dia, Pansus ini dibentuk untuk mempermudah mencari solusi permasalahan atau persoalan yang terjadi. Jika saat sinkronisasi ditemukan masalah maka akan dibahas bersama-sama antara pemerintah daerah dan Panitia Khusus DPRD.

“Kalau ada persoalan sekiranya nanti ada masalah, baru kami dari Pansus akan bahas bersama pemerintah daerah, mungkin terhadap teman-teman di lapangan yang dilakukan oleh tim Pansus, terutama berkaitan dengan kegiatan infrastruktur karena ini menyangkut masalah kebijakan pemerintah daerah tahun anggaran 2020,” jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan berharap program ekonomi kerakyatan jadi prioritas

Selain itu, Pansus ini lebih terhadap pengawasan, artinya apa yang telah disampaikan pemerintah daerah kepada DPRD Seruyan hal tersebut akan diperiksa terlebih dahulu realisasinya. Dia berharap tidak ada temuan terhadap apa yang disampaikan tersebut.

“Memang kita lebih ke pengawasannya, makanya apa yang disampaikan kepada kami itu akan kami cek terlebih dahulu realisasinya karena kadang-kadang, mohon maaf, kebijakan yang disampaikan di LKPJ dalam bentuk buku itu, harapan kami sesuai dengan realisasinya dan tidak ada temuan, akan tetapi seandainya ada kami juga akan koordinasikan dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional itu menambahkan, untuk memaksimalkan dalam melaksanakan tugas, diharapkan kerjasama semua pihak sehingga tugas tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

"Kinerja dan kerjasama anggota tim Pansus juga sangat diperlukan dalam hal ini supaya semua berjalan lancar," demikian Bejo Riyanto.

Baca juga: DPRD Seruyan sebut perhatian orangtua mampu cegah kenakalan remaja

Baca juga: Pansus LKPJ 2020 Seruyan diharapkan bekerja secara optimal


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar