Facebook akan hadirkan fitur podcast dan Soundbites

id Facebook, Soundbites,Facebook akan hadirkan fitur podcast dan Soundbites

Facebook akan hadirkan fitur podcast dan Soundbites

Fitur Soundbites di Facebook.f (about.fb.com)

Jakarta (ANTARA) - Facebook secara resmi mengumumkan rencana untuk menghadirkan fitur berbasis audio di media sosial tersebut, mengikuti trend audio yang sedang digandrungi.

"Di Facebook, kami melihat kenaikan audio di platform kami, dari panggilan telepon sampai pesan suara di WhatsApp dan Messenger," kata Kepala Aplikasi Facebook, Fidji Simo, dalam keterangan di blog resmi Facebook, dikutip Selasa.

Facebook sedang mengembangkan alat untuk membuat audio, mengandalkan kecerdasan buatan. Pengguna akan bisa memakai koleksi suara Facebook untuk fitur menggabungkan audio, efek dan filter suara hingga memasangnya di latar Story.

Baca juga: Facebook kembangkan platform audio mirip Clubhouse?

Peralatan ini akan menciptakan Soundbites, klip audio singkat, yang akan diuji coba dalam beberapa bulan mendatang.

Facebook juga memberikan akses ke pengguna untuk mendengarkan podcast langsung dari aplikasi, serta akan memberikan rekomendasi siaran berdasarkan kesukaan pengguna.

Pada musim panas mendatang, Facebook berencana menguji coba Live Audio Rooms untuk grup, terutama bagi selebriti agar mereka bisa berinteraksi dengan penggemar.

Live Audio Rooms juga akan dirilis di Messenger.

Pendengar akan bisa mendukung penyiar kesukaan di Live Audio Rooms dengan memberikan donasi dan pilihan untuk membeli atau berlangganan untuk mendengarkan Live Audio Rooms.

Baca juga: Nasib akun Facebook Donald Trump akan ditentukan dewan pengawas

Baca juga: Irlandia selidiki Facebook terkait kasus data bocor

Baca juga: Facebook habiskan puluhan juta dolar untuk keamanan Mark Zuckerberg