Peringati Hari Kartini, Polres Pulpis bagikan ratusan takjil

id Kabupaten Polres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah,Polres Pulang Pisau,Kapolres Pulang Pisau,AKBP Yuniar Ariefianto,Peringati Hari Kartini, Polres Pulpi

Peringati Hari Kartini, Polres Pulpis bagikan ratusan takjil

apolres Pulpis Yuniar Ariefianto didampingi pejabat utama polres setempat membagikan takjil ke jalan serta menyambut memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021, Kamis (22/4/2021). ANTARA/Ho-Dokumentasi Pribadi

Pulang Pisau (ANTARA) - Jajaran Polres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, dalam menyambut dan memperingati Hari Raden Ajeng Kartini pada tanggal 21 April 2021, dengan turun ke jalan dan membagikan ratusan takjil kepada masyarakat di kabupaten setempat untuk dinikmati saat berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, Rabu, mengatakan, menyambut Hari Kartini tahun ini di tengah pandemi COVID-19 melakukan aksi sosial yaitu dengan membagikan takjil dan memberi edukasi terhadap masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap dengan apa yang telah dilaksanakan ini, dapat meningkatkan semangat kaum wanita untuk meneladani semangat Ibu Kartini," kata Yuniar.

Dalam membagikan takjil, personel Polres Pulang Pisau bersama pengurus Bhayangkari, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Pulpis juga mengingatkan kepada warga untuk tetap mentaati prokes. Edukasi itu dilakukan tidak lain bertujuan agar pemutusan mata rantai wabah COVID-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, bisa terlaksana dengan baik, apalagi di momen Hari Kartini.

Baca juga: Polda Kalteng bekuk empat pengedar sabu dan miliki senjata api

Yuniar mengatakan adapun upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Polres Pulpis juga mengadakan lomba bagi masyarakat untuk membuat video pendek melalui media sosial yang berisi ajakan atau sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Perlu dukungan seluruh elemen masyarakat maka dari itu melalui lomba video pendek, kami berharap warga utamanya kaum milenial dapat mengajak warga lainnya untuk wajib menerapkan prokes," ucapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut jajaran Polres Pulpis juga membagikan puluhan tangkai bunga kepada masyarakat yang melindas, dimana tujuannya adalah untuk merajut kebersamaan dan sebagai bentuk jalinan silaturahmi dengan masyarakat setempat.

"Semoga dengan apa yang kami lakukan itu, masyarakat akan semakin menyayangi para Bhayangkara (Polisi) yang setiap hari tugasnya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta selalu mengayomi warganya," demikian Yuniar.

Baca juga: Apel kesiapsiagaan dan sarpras wujudkan empat program Kapolda Kalteng

Baca juga: Polisi kembali tindak tegas aksi balap liar di Palangka Raya

Baca juga: Miliki alat hisap sabu, lima remaja di Palangka Raya diamankan polisi