DPRD Seruyan minta bantuan sosial ke masyarakat berupa uang

id Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Masfuatun ,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng,DPRD Seruyan

DPRD Seruyan minta bantuan sosial ke masyarakat berupa uang

Anggota DPRD Seruyan Masfuatun (tengah) di Kuala Pembuang, (15/2/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Masfuatun mengingatkan sekaligus meminta Pemerintah, apabila nantinya menyediakan dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, dapat berbentuk atau berupa uang bukan barang.

Bantuan berupa uang tersebut agar lebih efisien dan bermanfaat serta dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat, kata Masfuatun di Kuala Pembuang, Senin.

Selain itu, lanjut dia, apabila bantuan berupa barang, tentunya ada tambahan anggaran seperti transportasi, upah angkut barang dan lain sebagainya. Kemudian juga, tidak terlalu berdampak pada perbaikan perekonomian di wilayah ini.

Dia mengatakan, jika misalkan bantuan tersebut berupa barang, akan menambah anggaran seperti biaya transportasi, angkutnya dan lainnya serta membeli barangnya juga kebanyakan tidak di daerah, melainkan diwilayah lain.

"Jadi ini tidak memperbaiki perekonomian masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini," kata Masfuatun.

Menurut wakil rakyat Seruyan itu, jika bantuan itu berupa uang tentu masyarakat juga akan menggunakannya wilayah Seruyan dan dirinya  meyakini dengan hal tersebut mampu memperbaiki perekonomian daerah.

Baca juga: Legislator Seruyanberharap SDM perangkat Desa terus ditingkatkan

Selain itu juga, masyarakat bisa menggunakan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka, karena setiap orang itu keperluannya berbeda-beda, ada yang memang memerlukan beras dan ada juga yang ingin menambah modal usaha dan lainnya, sehingga bantuan itu bisa bermanfaat dan berguna.

"Bukan berarti bantuan sosial berupa barang  yang telah disalurkan Pemkab Seruyan selama ini tidak bermanfaat, akan tetapi kita hanya menyarankan karena saya nilai bantuan dengan berupa uang ini lebih tepat dan efisien," jelasnya.

Dia mengharapkan dengan adanya upaya Pemkab Seruyan untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 ini, sehingga dapat meringankan beban mereka, dan juga diharapkan agar pandemi COVID-19 tersebut bisa berakhir.

Baca juga: Pemuda Seruyan diajak ikut perangi narkoba

Baca juga: Masyarakat di empat kecamatan di Seruyan berharap dibantu bibit sapi