Legislator Palangka Raya ajak seluruh elemen masyarakat sukseskan vaksinasi lansia

id Dprd palangka raya, sigit widodo, vaksinasi, vaksinasi massal lansia, covid 19, kalteng, kalimantan tengah

Legislator Palangka Raya ajak seluruh elemen masyarakat sukseskan vaksinasi lansia

Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi terhadap lanjut usia maupun masyarakat umum.

"Mari kita sukseskan percepatan vaksinasi lansia yang dimulai hari ini serentak di Kalteng termasuk Palangka Raya," kata Sigit saat dihubungi di Palangka Raya, Sabtu.

Pemerintah berusaha meningkatkan imunitas kepada warganya maupun terciptanya kekebalan kelompok, sehingga tidak mudah terserang wabah virus yang ada saat ini.

Program pemerintah pusat itu bersama-sama harus disukseskan, sehingga target sasaran yang ditetapkan pemerintah bisa dicapai. Tanpa adanya dukungan seluruh elemen masyarakat, maka program tersebut tentu sulit terlaksana optimal.

"Saya yakin program vaksinasi lansia dan masyarakat umum akan berjalan lancar, karena sebagian pihak juga sudah menjalani vaksinasi tahap pertama dan kedua beberapa bulan lalu," katanya.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya yang membidangi pendidikan, kesehatan dan wisata itu mengatakan, kemungkinan besar apabila masyarakat sudah divaksinasi semua, maka pandemi COVID-19 berangsur-angsur akan menghilang dengan sendirinya.

Maka dari itu, masyarakat serta instansi bahkan media massa diminta agar bisa membantu pemerintah menangkal adanya kabar bohong tentang kegiatan vaksinasi yang sedang dijalankan.

"Ya kita berdoa saja semoga ikhtiar yang dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk menyelesaikan pandemi COVID-19 segera selesai, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal," tandasnya.

Diketahui di Palangka Raya dilaksanakan vaksinasi terhadap lansia secara massal yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5,5.

Vaksinasi terhadap lansia itu juga langsung ditinjau oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan sejumlah pejabat penting lainnya.