Peringati hari jadi ke-64 Kalteng, pemprov ajak masyarakat bangkit dan terus berinovasi

id Pemprov kalteng, kalteng, hari jadi 64 kalteng, kalimantan tengah, gubernur kalteng sugianto sabran, wakil gubernur habib ismail bin yahya

Peringati hari jadi ke-64 Kalteng, pemprov ajak masyarakat bangkit dan terus berinovasi

Syukuran Hari Jadi ke-64 Pemprov Kalteng di Palangka Raya, Minggu, (23/5/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Syukuran hari jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan secara terbatas sesuai ketentuan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 di Kota Palangka Raya, Minggu.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail mengatakan, peringatan hari jadi di masa pandemi yang dilaksanakan secara terbatas dan sederhana ini, hendaknya tidak mengurangi makna dan semangat yang terkandung di dalamnya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat bangkit dan menata perekonomian melalui berbagai inovasi yang kreatif," jelasnya.

Habib menyampaikan, melalui tekad kuat dan sinergi yang baik dari semua pihak, diyakini perekonomian dapat segera pulih bahkan meningkat meski hingga saat ini masih di tengah pandemi.

Adapun berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi pada berbagai sektor, baik dari sisi kesehatan hingga perekonomian dan lainnya.

"Salah satunya mempercepat perluasan akses keuangan dan pembiayaan bagi masyarakat di daerah," terangnya.

Hal itu dilakukan bekerja sama dengan berbagai pihak, utamanya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng dengan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Kemudian dari sisi kesehatan, selain secara terus menerus menggencarkan penerapan disiplin protokol kesehatan, juga terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 massal, serta berbagai langkah dan kebijakan strategis lainnya.

Dalam kesempatan itu, Habib juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik jajaran pemprov maupun kabupaten, kota dan lainnya selama dirinya menjabat sebagai wakil gubernur.

"Saya secara pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas dukungan maupun kepercayaan masyarakat, hingga akhirnya bisa menyelesaikan tugas periode 2016-2021," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sugianto Sabran tidak dapat hadir dalam puncak peringatan hari jadi ke-64 provinsi karena sesuai arahan pemerintah pusat, beliau harus melakukan isolasi demi menjaga kondisi kesehatan agar tetap prima hingga dilaksanakan pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng terpilih bersama Edy Pratowo pada 25 Mei 2021 mendatang di Istana Negara.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar