Kalteng Putra tunggu kejelasan kompetisi Liga 2

id Kalteng Putra tunggu kejelasan kompetisi Liga 2, Kalteng, Kalteng putra, Palangka Raya

Kalteng Putra tunggu kejelasan kompetisi Liga 2

Manajer Tim Kalteng Putra Hasanudin Noor. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Kalteng Putra sampai saat ini belum membentuk susunan kekuatan timnya karena masih menunggu kejelasan jadwal kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Belum terbentuknya tim untuk kompetisi 2021 karena tidak ada kepastian jadwal pelaksanaan Liga 2. Dari informasi yang kami dapatkan, sebelumnya kompetisi bakal digelar setelah Lebaran Idul Fitri, tetapi sampai kini belum juga ada kejelasan," kata Manajer Kalteng Putra Hasanudin Noor di Palangka Raya, Selasa.

Dia mengatakan, meskipun belum ada kepastian jadwal kompetisi, manajemen Kalteng Putra tetap berkomunikasi dan mengikuti perkembangan yang selalu disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), termasuk kapan bergulirnya liga tersebut.

Manajemen Kalteng Putra juga mendapatkan undangan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), untuk mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) biasa dengan PT LIB pada 28 Mei 2021.

"Kemungkinan dalam munas tersebut akan dilakukan penetapan jadwal pelaksanaan Liga 1 dan 2," katanya.

Hasanudin juga mendapatkan informasi bahwa musyawarah nasional tersebut akan menetapkan tanggal dimulainya Liga 1 dan 2. Kabarnya izin untuk menggelar pertandingan sudah disampaikan dan diproses di Markas Besar Polri.

"Maka dari itu usai dilaksanakannya Munas nanti, kemungkinan besar pertandingan akan digelar," ucapnya.

Apabila sudah ada ada kepastian jadwal pelaksanaan kompetisi, manajemen Kalteng Putra akan mulai membentuk tim. Selanjutnya manajemen segera kembali memanggil pemain yang musim lalu memperkuat tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang'.

Manajemen terus melakukan komunikasi dengan pemain, termasuk sejumlah pemain yang pernah membela Kalteng Putra di Liga 1. Hanya saja Hasanudin belum membeberkan nama-nama pemain tersebut.

Baca juga: Kalteng Putra sambut baik Polri izinkan kompetisi sepak bola

"Kalteng Putra musim lalu masih tetap ada, hanya lima orang yang saya buatkan surat keluar karena masuk ke tim Liga 1 di Piala Menpora," ungkap Hasan.

Manajemen memastikan akan melakukan perombakan pemain meskipun tidak dilakukan secara besar-besaran. Semua pemain sudah siap dan tinggal penetapan.

Beberapa pemain lokal yang memiliki kualitas tetap menjadi prioritas pembinaan di tim Kalteng Putra. Kabar yang beredar saat ini Kompetisi Liga 1 tanpa ada degradasi, tetapi Liga 2 ada promosi ke Liga 1.

"Hal ini membuat Kalteng Putra semangat dan siap membentuk tim terbaik yang kami miliki. Kemudian kami juga siap menjadi tuan rumah, apabila format kompetisinya dipusatkan di satu wilayah," tandasnya.

Baca juga: Kalteng Putra tunggu keputusan PSSI

Baca juga: Pemain Kalteng Putra masih terikat kontrak meski tidak ada pertandingan