Kalteng Putra sambut baik Polri izinkan kompetisi sepak bola

id Kalteng Putra sambut baik Polri izinkan kompetisi sepak bola, sepak bola, Kalteng putra, Palangka raya

Kalteng Putra sambut baik Polri izinkan kompetisi sepak bola

Pemain Kalteng Putra melakukan latihan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sebelum pandemi merambah ke daerah setempat pada awal 2020. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra FC sambut baik terbitnya izin dari kepolisian perihal turnamen pramusim yakni Piala Menpora 2021 yang nantinya akan dijadikan indikator penyelenggaraan kompetisi resmi Liga 1 dan 2 Indonesia kedepannya.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Jumat, mengaku, sangat bersyukur keterangan Liga Indonesia akan bergulir sudah terang setelah Polri akan memberi izin kompetisi Piala Menpora yang segera dilaksanakan pada tahun ini.

"Pada intinya kami sangat senang dan mendukung apapun keputusan yang sudah diambil Polri, dengan keluarnya izin berarti kompetisi akan jelas," katanya.

Menindaklanjuti perihal tersebut, Eko Tamamie yang akrab disapa ET itu, dalam waktu dekat ini akan segera berkoordinasi dengan pihak manajemen Kalteng Putra dengan tujuan persiapan tim dalam mengikuti Liga 2 Indonesia.

Saat ini ia bersama tim pelatih lainnya juga sudah menyusun apa yang harus dipersiapkan untuk tim, sehingga nantinya ketika berkoordinasi dengan manajemen Kalteng Putra bisa memberikan gambaran.

Baca juga: Kapolri izinkan kompetisi sepak bola Tanah Air

"Untuk pemain insya Allah pemain tetap yang sudah kami kontrak pada awal 2020 dulu, namun saya tidak tahu kalau nantinya ada perubahan atau lain sebagainya," ungkapnya.

Dia menuturkan, tidak menutup kemungkinan juga setelah ada kepastian tanggal dan bulan pelaksanaan Liga 2 Indonesia dilaksanakan, pihaknya segera mengumpulkan skuad tim Kalteng Putra yang sudah pernah berkumpul di markas tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.

"Liga sudah jelas tanggal dan bulannya maka persiapan tim akan segera dilakukan. Hanya saja tidak menutup kemungkinan kalau sudah ada restu dari pemilik klub dan manajemen semua pemain kita datangkan," bebernya.

Kini sejak adanya informasi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, semua klub baik liga 1 dan 2 mulai mempersiapkan diri dan menyambut baik apa yang sudah dilakukan Polri.

Klub-klub tersebut sudah ada yang mulai kembali melakukan penandatangan kontrak kepada pemain yang memang sebelumnya juga sudah memperkuat klub yang dibelanya.

Turnamen sepak bola baik Liga 1 dan 2 Indonesia sejak adanya pandemi COVID-19 tidak dijalankan, lantaran seluruh nusantara di Indonesia sudah terserang wabah berbahaya itu.  

Baca juga: Kalteng Putra tunggu keputusan PSSI