Pemkab Mura kembali raih predikat WTP

id Pemkab murung raya, mura wtp enam kali, wajar tanpa pengecualian, wabup mura rejikinoor, bpk ri, kalteng, kalimantan tengah

Pemkab Mura kembali raih predikat WTP

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menerima penghargaan predikat dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Jumat, (28/5). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Tengah.

"Predikat WTP ini merupakan predikat keenam yang diraih secara berturut-turut dari hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun anggaran 2020," kata Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor usai menerima penghargaan di Gedung Auditorium BPK-RI Perwakilan Kalteng, Jumat.

Ia mengatakan, predikat opini yang diterima olehnya mewakili Pemerintah Kabupaten Murung Raya tersebut, tentu tak lepas dari sinergi antara seluruh perangkat di kabupaten ini.

"Kami bersyukur hingga saat ini, pemkab masih bisa mempertahankan predikat opini WTP untuk ke enam kalinya secara berturut-turut," ucap Rejikinoor didampingi ketua DPRD Mura Doni.

Menurut dia, semua ini tidak bisa diraih dengan sendirinya tanpa ada kerja sama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat dalam LKPD pada 2020.

Dikatakannya, dengan adanya kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas yang menjadi motto di Murung Raya menjadi salah satu faktor penting keberhasilan meraih predikat ini.

Ia juga mengharapkan agar predikat dan prestasi yang telah diraih ini dapat terus dipertahankan pada tahun-tahun selanjutnya. Pihaknya cukup bangga atas kinerja dari pihak-pihak yang terlibat dan menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya berharap adanya opini WTP yang sudah diraih selama enam kali berturut-turut ini tidak menjadikan kita puas dalam mengabdi serta bekerja untuk masyarakat," tegasnya.

Rejikinoor menambahkan, prestasi yang diraih ini juga harus menjadi penyemangat untuk terus bekerja secara profesional serta mempertahankan sistem pemerintahan yang transparan, bersih dan akuntabel.