Bupati Pulang Pisau ingatkan implementasi Pancasila dalam kehidupan

id Bupati Pulang Pisau ingatkan implementasi Pancasila dalam kehidupan, Kalteng, Pulang Pisau

Bupati Pulang Pisau ingatkan implementasi Pancasila dalam kehidupan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang memberikan ajakan kepada masyarakat untuk memaknai hari lahirnya Pancasila. ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau 

Pulang Pisau (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengingatkan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi momentum bagi seluruh masyarakat di berbagai lapisan bisa mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saya mengajak semua masyarakat menjadikan peringatan Hari Kelahiran Pancasila sebagai bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya atas perjuangan para perumus dasar negara dan pentingnya pemahaman serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Selasa. 

Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, terang Pudjirustaty, dapat dijadikan momentum membangun kebersamaan dalam mengatasi pandemi COVID-19. Membangun kembali rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan optimisme rasa kebangsaan. 

Selain itu, momen ini sebagai cerminan rasa saling bahu-membahu dalam memerangi pandemi COVID-19 yang hingga saat ini menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat. 

Peringatan Hari Lahir Pancasila, terang Pudjirustaty, juga untuk mengingatkan masyarakat bersama-sama dan bergotong-royong dalam memberikan sosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan, serta menyukseskan program vaksinasi di kabupaten setempat. 

Dalam kegiatan peringatan yang secara virtual yang dihadiri Pabung 1011/ KLK Mayor Arh Subur Harsono, Kepala Kejaksaan Negeri Priyambudi, Wakil Ketua I DPRD Nova Selvia, dan Kepala Kesbangpol Sugondo.

Baca juga: BKPP Pulang Pisau persiapkan penerimaan 822 formasi CASN

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto menambahkan bahwa peringatan hari lahir Pancasila di tengah pandemi COVID-19, harus bisa dijadikan momentum mewujudkan keberagaman dalam aksi-aksi kebersamaan, memperkuat gotong royong di masyarakat dan umat beragama untuk menuju masyarakat produktif yang bebas dari COVID-19. 

Menurut Yuniar, Pancasila merupakan perwujudan sebagai landasan dan sikap cinta tanah air, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, gotong-royong yang mengutamakan kebersamaan, serta peduli terhadap sesama. Terlebih, kebersamaan untuk penanganan dan pencegahan COVID-19. 

Yuniar mengimbau kepada masyarakat pada momentum Hari Lahir Pancasila ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan bersama-sama mensukseskan program vaksinasi pemerintah. 

Apabila program vaksinasi tercapai sesuai target, maka masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. 

Baca juga: Mantan kades di Pulang Pisau rugikan keuangan desa capai Rp269,7 juta

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar