Gubernur minta Barut proaktif dalam pencapaian target vaksin

id vaksin barut,gubernur kalteng,bupati barito utara

Gubernur minta  Barut proaktif  dalam pencapaian target vaksin

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 1012 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Barito Utara Nadalsyah melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (12/6/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Target untuk Kalteng sebanyak 191.817 orang lansia dapat divaksinasi. Pemerintah Pusat memberikan prioritas pendistribusian vaksinasi di Kalteng.
Muara Teweh (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran  meminta Pemkab Barito Utara agar proaktif membantu Pemprov dalam percapaian target vaksinasi COVID-19 di daerah setempat.

"Dari 157 ribu penduduk di Kabupaten Barito Utara, supaya pada Desember nanti bisa mencapai 80 persen dalam pemberian vaksinasi ini kepada masyarakat," kata Gubernur Sugianto Sabran  saat menghadiri pemberian vaksin massal di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu.

Dalam kunjungan ke Barito Utara itu Gubernur Kalteng bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 1012 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan didampingi Bupati setempat Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda Jainal Abidin serta pejabat lainnya.

Menurut Sugianto, terkait vaksin, tidak jadi masalah, pihaknya bisa langsung telpon Menteri Kesehatan. 

Target  untuk Kalteng sebanyak 191.817 orang lansia dapat divaksinasi. Pemerintah Pusat memberikan prioritas pendistribusian vaksinasi di Kalteng.

"Kami juga minta masyarakat daerah ini agar tidak ragu mengikuti vaksinasi dengan mendatangi titik pelaksanaan vaksinasi yang telah di tentukan oleh pemerintah," katanya.
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 1012 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Bupati Barito Utara Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kadis Kesehatan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Sabtu (12/6/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut


Dia mengatakan, vaksin COVID-19 telah diterima Kalteng pada tahap awal sekitar 100 ribu vaksin kemudian 60 ribu dan masih ada sisa sekitar 41 ribu dan kemudian ada tambahan lagi 27 ribu. 

“Vaksin ini harus habis hari ini untuk Kabupaten/Kota se Kalteng. Target kita setiap hari ada 10 ribu bahkan kalau bisa mencapai 16 ribu masyarakat kita di Kalteng yang di vaksin,” kata Sugianto.

Sementara Bupati Barito Utara Nadalsyah menyampaikan bahwa Pemkab Barito Utara melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan TNI/Polri terus melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi. 

"Vaksinasi yang diberikan sesuai dengan jumlah vaksin yang telah kita terima, mudah-mudahan kedepannya semua masyarakat Kabupaten Barito Utara dapat menerima vaksinasi COVID-19," harap dia. 

Bupati Barito Utara Nadalsyah juga menegaskan bahwa vaksinasi yang diterima telah diuji. 

"Vaksinasi COVID-19 ini aman dan halal untuk digunakan, jadi masyarakat jangan takut," kata Nadalsyah.