DPRD apresiasi keseriusan pemda di Kalteng laksanakan vaksinasi

id Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Duwel Rawing, Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kal

DPRD apresiasi keseriusan pemda di Kalteng laksanakan vaksinasi

Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah Duwel Rawing. ANTARA/Jaya W Manurung

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi III bidang kesehatan dan pendidikan DPRD Kalimantan Tengah Duwel Rawing, mengapresiasi keseriusan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di wilayah ini, dalam mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, terkhusus lanjut usia.

"Apresiasi itu karena dari hasil pantauan kami ke sejumlah lokasi vaksinasi, kami lihat berjalan dengan baik dan masyarakat juga selalu banyak yang datang," kata Duwel di Palangka Raya, kemarin.

Meski mengapresiasi, wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas itu tetap berpesan agar sosialisasi terhadap pentingnya vaksinasi terus dilakukan.

Dia mengatakan masyarakat juga harus terus diingatkan bahwa setelah divaksin, tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta lainnya.

"Kita berharap setelah dilakukan vaksinasi ini, penyebaran COVID-19 di Kalteng terus berkurang bahkan tidak ada," kata Duwel.

Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kalteng baru-baru ini memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kapuas. Dari hasil pantauan itu, Komisi III melihat vaksinasi di wilayah itu sejauh ini telah maksimal.

Duwel yang merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan, vaksinasi maksimal di Kapuas terlihat dari telah meratanya penerima vaksin, baik para lansia hingga tenaga pendidik dan pelayan publik.

Baca juga: Pemerintah diminta lebih gencar sosialisasikan food estate di Gumas

"Kami juga mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, yang membagikan peran kepada para SMK dalam menunjang Program Strategis Nasional Food Estate di wilayah setempat," kata dia.

Berdasarkan informasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan pembelajaran dengan sistem tatap muka, akan tetapi tetap memperhatikan Prokes yang ketat.

Mantan Bupati Katingan itu mengatakan pada pertemuan dengan Dinas Pendidikan Kapuas, Komisi III saling sharing dan bertukar informasi, serta menyampaikan beberapa masukan.

"Akan lebih mudah menyimpulkan hasilnya. Intinya kami terus mendukung kebijakan maupun program yang baik ke depan," demikian Duwel.

Baca juga: Perusahaan di Kalteng diminta bantu tingkatkan fasilitas pendidikan

Baca juga: DPRD Bartim terima kunjungan Ketua DPRD Kalteng