Ketua TP PKK Barut lepas peserta pelatihan tata rias

id pkk barito utara,pelatihan tata rias,banjarmasin,argadia dan katalia,muara teweh,kalteng

Ketua TP PKK Barut lepas peserta pelatihan tata rias

Ketua PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati didampingi Henny Rosgiaty Rusli menerima silaturahim peserta tata rias di aula rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Kamis (17/6/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Dalam rangka menambah wawasan dan keterampilan dalam bidang tata rias dan tata busana pengantin, Argadia & Katalia sebagai oganisasi yang membidangi tata rias dan tata busana pengantin di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memberangkatkan 27 orang anggotanya untuk belajar ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Rombongan yang dipimpin oleh Henny Rosgiaty Rusli bersilaturahim dengan Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah di aula rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Kamis.

Ketua Argadia & Katalia, Henny Rosgiaty Rusli menyampaikan bahwa anggota organisasi yang dipimpinnya akan melakukan pembelajaran lebih lanjut terkait tata rias dan tata busana pengantin di Banjarmasin. 

"Insyaa Allah, mereka akan belajar selama dua hari yakni tanggal 22-23 Juni 2021," kata Henny. 

Dia menjelaskan juga maksud tujuan selain untuk bersilaturahim juga meminta doa restu dari Ketua TP PKK, agar kegiatan yang dilaksanakan nantinya membuahkan hasil yang baik. 
 
Peserta tata rias besilaturahim dengan Ketua PKK Barut Hj Sri Hidayati di aula rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Kamis (17/6/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barut


"Semoga dengan kegiatan ini nantinya, keterampilan anggota Argadia & Katalia akan semakin lebih baik lagi," kata Henny yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.

Ketua TP PKK   Hj Sri Hidayati Nadalsyah menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Argadia & Katalia, dimana tentunya akan menambah wawasan dan keterampilan para peserta pelatihan. 

"Dengan pelatihan yang intens, semoga para penata rias dan penata busana pengantin kita dapat bersaing dengan daerah lain," harap dia.

Ketua PKK juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Argadia & Katalia sebagai upaya memajukan para perempuan-perempuan Barito Utara. 

"Sebagai perempuan, kita juga harus bisa berkarier dan lainnya tanpa harus melupakan kodrat sebagai seorang perempuan," jelas  dia

Terakhir, Ketua TP PKK mengucapkan selamat jalan dan selamat berlatih kepada para peserta pelatihan. 

"Belajarlah dengan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang didapat dapat maksimal diimplementasikan nantinya di tempat kerja masing-masing," ujar Sri Hidayati.