Polda Kalteng raih penghargaan terkait inovasi pelayanan publik

id Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah, Polda Kalteng, Polda, polisi, Polda Kalteng raih pengh

Polda Kalteng raih penghargaan terkait inovasi pelayanan publik

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (ketiga kiri) menerima penghargaan Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan atas inovasi aplikasi pelayanan publik terkhusus di bidang lalu lintas yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kamis (17/6/2021). ANTARA/Humas Polda Kalteng

"Presisi Award itu diberikan untuk Polda Kalteng atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam rangka terwujudnya Polri yang Presisi,"
Palangka Raya (ANTARA) - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia atau LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan, memberikan penghargaan Presisi Award kepada Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, karena telah berhasil membuat inovasi aplikasi pelayanan publik.

"Presisi Award itu diberikan untuk Polda Kalteng atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam rangka terwujudnya Polri yang Presisi," kata Edi di Palangka Raya, Kamis.

Penghargaan yang diberikan kepada Polda Kalteng tentunya juga atas terobosan yang sudah dibuat polda setempat, seperti terobosan inovasi aplikasi Traffic Service Center (TSC), Samsat Online Isen Mulang (Samolim), Zebra Responsive (Zebres) yang dibuat Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng.

Dia mengatakn dengan inovasi tersebut, tentunya LEMKAPI berharap kedepannya terus dapat berinovasi sehingga pelayanan terhadap masyarakat terus dipermudah melalui hal-hal seperti ini.

"Kami berharap, kedepannya aplikasi ini mampu dikembangkan dan dapat dilanjutkan dengan inovasi-inovasi pelayanan lainnya," kata Edi.

Di lokasi yang sama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan terimakasih atas penghargaan 'Presisi Award' yang telah diberikan oleh LEMKAPI terhadap Polda Kalteng.

"Semoga kedepannya Polda Kalteng semakin baik lagi, terkhusus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kalimantan Tengah serta terus berinovasi di bidang kepolisian khususnya lalu lintas," beber Dedi.

Baca juga: Polda Kalteng bentuk TASC berantas premanisme

Jenderal berpangkat bintang dua itu menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk penanganan COVID-19.

Salah satunya yakni dalam hal percepatan vaksinasi massal serta penanganan karhutla dengan membuat posko terpadu di titik hotspot rawan karhutla di provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau jawa itu.

"Kami terus berupaya dan berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik demi terwujudnya Implementasi Polri yang Presisi bagi masyarakat," demikian mantan Karobinkar SSDM Polri itu.

Baca juga: Wakapolri: Inovasi Polda Kalteng berikan kenyamanan bagi masyarakat

Baca juga: Kapolda tegaskan tak ada ruang bagi premanisme beraksi di Kalteng