HUT Bhayangkara ke-75, Kapolda Kalteng pantau kegiatan donor darah

id Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapolda Kalteng, Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah, Polda, Polisi, HUT Bhayangkara di Kal

HUT Bhayangkara ke-75, Kapolda Kalteng pantau kegiatan donor darah

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) di dampingi Ketua Bhayangkari Provinsi Kalteng Martha Dedi Prasetyo meninjau kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Rabu (23/6/2021). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Ketua Bhayangkari provinsi setempat Martha Dedi Prasetyo, meninjau secara langsung pelaksanaan bakti sosial donor darah di Gedung Graha Bhayangkara, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75.

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di sela-sela kegiatan, Rabu, mengatakan, pihaknya mengisi HUT Bhayangkara dengan menggelar bakti sosial donor darah bertema "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju'.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan," kata Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menuturkan, dalam donor darah tersebut sudah tercatat 200 orang peserta yang telah mengikuti proses pemeriksaan tensi darah serta pengecekan hemoglobin (Hb) darah.

Setelah mengikuti proses tersebut para peserta donor darah mendapatkan penjelasan, boleh atau tidak melakukan donor darah namun dari data tersebut semuanya diperbolehkan.  

Pelaksanaan bakti sosial donor darah ini juga, sebelumnya petugas dari Biddokkes Polda Kalteng bekerja sama dengan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya. Sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan aman tanpa ada hambatan apapun.

"Dengan donor darah, kondisi tubuh akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita, apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh," ungkapnya.

Baca juga: Vaksinasi massal percepat pencapaian target sasaran di Kalteng

Ditambahkan Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng tersebut, kegiatan ini merupakan bakti sosial kesehatan untuk membantu masyarakat dalam hal ketersediaan stok darah di PMI Kota Palangka Raya.

Dengan menambahkan ketersediaan stok darah di PMI, tentunya akan memberikan bantuan kepada warga yang sangat memerlukan berbagai golongan darah.

"Semoga saja apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah, untuk sanak keluarganya yang sedang memerlukan darah tersebut," tandasnya.

Baca juga: Polda Kalteng raih penghargaan terkait inovasi pelayanan publik