PN Tamiang Layang diharapkan terus pacu kinerja dukung pembangunan daerah

id Pemkab bartim, bupati bartim, ampera ay mebas, pn tamiang layang, eva meita tehodora pasaribu, tamiang layang, kalteng, kalimantan tengah

PN Tamiang Layang diharapkan terus pacu kinerja dukung pembangunan daerah

Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Ketua PN Tamiang Layang Eva Meita Theodora Pasaribu memberikan keterangan kepada wartawan di Tamiang Layang, Jumat (25/6). (ANTARA/HO-PN Tamiang Layang)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengatakan, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang semasa dijabat Denni Indrayana sudah sangat banyak memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan dan mendukung pemerintah daerah setempat.

"Dengan adanya ketua yang baru, Eva Meita Theodora Pasaribu, kami berharap mampu meningkatkan prestasi dan kinerja Pengadilan Negeri Tamiang Layang," kata Ampera usai pisah sambut Ketua PN Tamiang Layang dari Denni Indrayana kepada Eva Meita Theodora Pasaribu di Tamiang Layang, Jumat. 

Deni Indrayana diberikan jabatan baru sebagai Hakim Pengadilan Negeri Sukoharjo, Jawa Tengah. Deni memulai karir di Bartim dengan jabatan Wakil Ketua PN Tamiang Layang hingga menjadi Ketua PN Tamiang Layang dan sudah dianggap sebagai keluarga karena cukup lama bertugas di Bartim.

Walaupun ada pergantian, Ampera menilai pergantian ataupun mutasi jabatan merupakan kebijakan dan kebutuhan lembaga maupun organisasi tersebut, sekaligus menciptakan suasana baru serta peningkatan pengabdian di masyarakat.

"Kami mendoakan, semoga langkah Denni Indrayana di tempat yang baru mendapatkan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kelak dapat bertemu kembali di lain waktu dalam keadaan sehat dan bahagia," jelasnya.

Ketua PN Tamiang Layang, Eva Meita Theodora Pasaribu mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan hangat dan diterima untuk mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya di Gumi Jari Janang Kalalawah.

Dijelaskannya, PN Tamiang Layang sangat membutuhkan dukungan dari Pemkab Bartim dan aparat hukum yang lain, seperti Polres dan Kejari sehingga dapat menghasilkan pelayanan yang optimal. 

Sebelum pindah ke Bartim, Eva Meita Theodora Pasaribu menjabat sebagai Wakil Ketua PN Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung. 

"Saya berkomitmen untuk memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat Bartim," kata Eva.

Pisah sambut Ketua PN Tamiang Layang dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bupati Ampera bersama Wakil Habib Said Abdul Saleh Al Qadri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah kepala dinas dan perwakilan BUMN serta BUMD setempat turut hadir.