Legislator Seruyan minta di Tumbang Taberau dibangun gudang pertanian

id Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Harry Darmawan, Kabupaten Seruyan, Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seru

Legislator Seruyan minta di Tumbang Taberau dibangun gudang pertanian

Anggota DPRD Seruyan Harry Darmwan di Kuala Pembuang.ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Harry Darmawan meminta kepada pemerintah setempat, agar memberikan bantuan berupa pembangunan gudang pertanian berbentuk betang bagi masyarakat Desa Tumbang Taberau, Kecamatan Seruyan Hulu.

"Permintaan itu berdasarkan aspirasi langsung dari masyarakat setempat, yang mana mereka cukup kesulitan dalam menyimpan serta menampung hasil produksi di sektor pertanian dan perkebunan," kata Harry di Kuala Pembuang, Senin.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Seruyan itu, dengan adanya pembangunan gedung atau tempat penyimpanan hasil produksi pertanian tersebut, hal ini akan sangat membantu masyarakat khususnya petani setempat, sehingga dengan begitu hasil pertanian dapat dimaksimalkan dengan baik.

Dia mengatakan selama ini masyarakat di desa itu, hanya menyimpan di tempat mereka  sendiri dan hal tersebut pastinya akan kurang baik, karena banyak risikonya seperti pengendalian hama di dalam gudang tersebut.

"Kalau ada gedung pertanian ini kan, pastinya sangat membantu mengurangi terserangnya hama, karena dalam satu wadah pasti akan lebih mudah dalam menanganinya," ucap Harry.

Baca juga: Pentingnya inovasi baru dalam pembangunan di Seruyan

Bagi dirinya, sektor pertanian dan perkebunan sendiri masih menjadi salah satu mata pencaharian bagi masyarakat setempat khususnya yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun.

"Tentu di dapil III ini memang masih banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, makanya hal-hal yang berkaitan dengan upaya untuk membantu masyarakat itu harus terus ditingkatkan dan direalisasikan," harap dia.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di Bumi Gawi Hantantiring ini semuanya harus bersama-sama baik itu petani maupun pemerintah setempat.

"Peningkatan produksi pertanian itu harus bersama-sama. Petani bekerja maksimal Pemerintahnya juga harus aktif mendukung dalam segala hal di sektor tersebut," demikian Harry.

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan: Tim Pencegahan Karhutla Kecamatan perlu dibentuk

Baca juga: Legislator Seruyan minta bantuan pertanian di Dapil III dimaksimalkan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021