Bupati Mura menjadi warga kehormatan PWI

id Pemkab mura, bupati mura, perdie m yoseph, pwi kalteng, persatuan wartawan indonesia, kalteng, kalimantan tengah, gelar kehormatan pwi untuk bupati mu

Bupati Mura menjadi warga kehormatan PWI

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph saat dipasangkan jas dari PWI, Palangka Raya, Jumat, (2/7/2021). (ANTARA/Supriadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M Yoseph menjadi warga kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Hal itu dilakukan Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin mewakili Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dengan mamasangkan langsung jas PWI kepada Bupati Murung Raya di Palangka Raya, Jumat malam.

"Terima kasih atas apa yang telah diberikan ini," kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari silaturahmi dan konferensi kerja antara pengurus PWI provinsi dengan PWI kabupaten se-Kalimantan Tengah.

Perdie mengatakan, menjadi warga kehormatan ini merupakan hal yang tidak pernah disangkanya dan ini juga merupakan sebuah kehormatan baginya sebagai salah satu kepala daerah di Kalimantan Tengah.

"Penghargaan ini tidak pernah saya impikan dan harapkan. Sebenarnya apa yang saya lakukan selama ini membangun kemitraan dengan jajaran rekan-rekan wartawan apa adanya dan dilakukan dengan hati yang tulus," jelasnya.

Ia juga menginginkan kedepan para wartawan dibawah PWI maupun media-media di Kalteng untuk mengangkat informasi ke publik yang bersifat edukatif serta menyejukkan bagi masyarakat.

"Saya juga berharap dan mengajak para pejabat, tokoh maupun pengusaha, ikut serta meningkatkan kualitas guna menciptakan wartawan yang profesional," tambah dia.

Sementara itu Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin menyampaikan alasan Bupati Mura sebagai warga kehormatan, lantaran beliau dinilai berjasa dan selalu membantu dalam setiap kegiatan PWI.

"Warga kehormatan PWI, artinya bagian dari keluarga besar PWI," jelasnya.