BTS 'Butter' berhasil kuasai Billboard Hot 100 selama tujuh pekan

id bts,butter,kpop,BTS 'Butter' berhasil kuasai Billboard Hot 100 selama tujuh pekan

BTS 'Butter' berhasil kuasai Billboard Hot 100 selama tujuh pekan

Grup idola BTS menorehkan prestasi 7 minggu berturut- turut rajai tangga lagu Billboard hot 100 dengan "Butter". (Twitter @BTS_official)

Jakarta (ANTARA) - Bangtan Sonyeondan (BTS) berhasil merajai tangga lagu asal Amerika Serikat (AS) yaitu Billboard Hot 100 lewat "Butter" selama tujuh minggu berturut- turut.

Dengan angka spesialnya yaitu 7, BTS menjadi musisi Asia pertama yang meraih prestasi membanggakan itu di tangga lagu yang terkemuka secara global itu.

Melansir Soompi, Selasa, "Butter juga menjadi lagu yang mengisi tangga lagu nomor satu dan oaling lama bertahan terus menerus setelah dirilis oleh grupnya mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Boyz II Men ft. Mariah Carey dengan "One Sweet Day" di 1995.

Baca juga: BTS suguhkan nuasa ceria dan keberagaman dalam 'Permission to Dance'

Prestasi itu tidak berhenti, "Butter" juga merajai tangga lagu sebagai lagu yang palimg banyak dijual dalam minggu ini bersamaan dengan merajai predikat lagu dengan penjualan digital terbanyak selama 7 minggu berturut- turut.

Lagu ini yang memiliki pendengar melebihi 6 persen atau 29,1 juta orang saat diputar di radio itu pun berhasil meraih 10,8 juta pendengar secara streaming dan berhasil dijual sebanyak 108.800 kali.

BTS merupakan grup musisi asal Korea yang pertama kali menyabet berbagai predikat populet di tangga lagu AS.

Mereka bahkan mengalahkan musisi seniornya yaitu PSY yang pernah menduduki tangga lagu Billboard di posisi terpopulernya.

Lagu terbaru BTS "Permission to Dance" hasil kolaborasi dengan Ed Sherran juga disiapkan untuk menjadi calon "penguasa" di Billboard Hot 100 pekan depan.

Baca juga: BTS resmi luncurkan 'Permission to Dance' ciptaan Ed Sheeran

Baca juga: TXT dan BTS makin jaya di tangga lagu Billboard

Baca juga: Lagu kolaborasi BTS x Ed Sheeran segera diluncurkan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar