Ketua DPRD Kalteng pantau langsung penyaluran hewan qurban di Kapuas

id Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Wiyatno,DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Ketua DPRD Kalteng, hewan qurban

Ketua DPRD Kalteng pantau langsung penyaluran hewan qurban di Kapuas

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (kanan tiga) saat memantau penyerahan hewan qurban dari pemprov kepada sejumlah masjid di Kabupaten Kapuas, Minggu (18/7/2021). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno bersama sejumlah anggota dewan dari daerah pemilihan V, memantau langsung penyaluran hewan qurban dari Pemerintah Provinsi yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo ke sejumlah masjid di Kabupaten Kapuas.

Pemprov bersama DPRD Kalteng telah menyepakati bahwa hewan qurban yang disalurkan pada saat Hari Raya Idul Adha tahun ini sebanyak 300 ekor, kata Wiyatno pada saat memantau penyaluran hewan qurban di Masjid Babussalam, Kabupaten Kapuas, Minggu.

"Bukan hanya saya dan anggota dewan dari dapil V, tapi seluruh anggota DPRD Kalteng juga melakukan pemantauan terhadap penyaluran hewan qurban ini di daerah pemilihan masing-masing," ucapnya.

Dikatakan, hewan qurban yang disalurkan Pemprov Kalteng ke Kabupaten Kapuas sebanyak 54 ekor sapi, ditambah satu ekor sapi limousin dari Presiden Indonesia Joko Widodo, serta satu ekor sapi limousin dari pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan ratusan sapi kurban

Wiyatno pun berharap 56 bantuan hewan qurban yang disalurkan ke Kabupaten Kapuas, dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di tengah situasi dan kondisi pandemi COVID-19.

"Tentunya semoga bisa juga meringankan sedikit beban masyarakat yang ekonominya benar-benar terdampak COVID-19," kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu pun mengingatkan sekaligus meminta panitia qurban di setiap masjid dan masyarakat yang menerima, dapat menerapkan protokol kesehatan saat penyaluran daging qurban. Termasuk mengatur jadwalnya agar pada saat penyaluran tidak menimbulkan kerumunan.

"Kalau memungkinkan, kami minta pantia yang mengantar langsung hewan qurban kepada penerima. Jangan sampai penyaluran daging qurban menimbulkan kerumunan. Mari kita bantu dan dukung pemerintah dalam penanganan COVID-19," demikian Wiyatno.

Pada saat pemantauan di Kabupaten Kapuas, Wiyatno didampingi anggota DPRD Kalteng dari dapil V yakni Tomy Irawan Diran, Muhajirin, Maruadi, dan Hj Rusita Irma.

Baca juga: Pemprov Kalteng serahkan 24 ekor sapi kurban untuk Barsel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar