PKB Palangka Raya bagikan sembako kepada warga isolasi mandiri

id Pkb palangka raya, sugianor, isoman, isolasi mandiri, pkb bantu warga isolasi mandiri, covid 19, pandemi, kalteng

PKB Palangka Raya bagikan sembako kepada warga isolasi mandiri

Ketua DPC PKB Palangka Raya, Sugianor (kedua kanan) didampingi Sekretaris Rusdiansyah (kanan) menyerahkan paket sembako dan masker kepada warga yang sedang menjalani isoman di Kecamatan Bukit Batu, Minggu, (18/7/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah membagikan paket sembako kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di Kecamatan Bukit Batu.

Ketua DPC PKB Palangka Raya Sugianor didampingi seluruh anggotanya, Minggu, mengatakan, bantuan paket sembako bagi warga yang menjalani isoman sesuai dengan data yang diterima dari kecamatan setempat.

"Jadi warga yang terdata di kecamatan yang sedang melakukan isoman di sejumlah kelurahan, kami berikan paket sembako dan masker. Kegiatan itu juga didampingi perangkat kelurahan dan Babinsa," kata Sugianor.

Dia menuturkan, adanya pembagian paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isoman di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, semoga bisa meringankan beban mereka.

Sebab selama menjalani isoman tentu warga tersebut aktivitasnya menjadi terbatas, tetapi mereka juga memerlukan makan dan minum untuk menghidupi keluarganya sehari-hari.

"Setidaknya dengan sembako yang kami berikan ini, bisa bermanfaat bagi mereka selama isoman di rumah," jelasnya.

Ketua DPC PKB Palangka Raya itu memaparkan, total paket sembako dan masker yang dibagikan berjumlah 18 paket. Tidak menutup kemungkinan hal serupa juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya.

Sehingga warga yang sedang menjalani isoman, selain terbantu juga merasa diperhatikan oleh orang lain, salah satunya DPC PKB Palangka Raya.

"Rencananya pada Kamis mendatang akan dilakukan hal serupa di Kecamatan Sabangau," terangnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan imunitas tubuh warga yang isoman membaik dan dapat beraktivitas kembali nantinya.

Pria yang pernah menjadi Anggota DPRD Palangka Raya 2013-2018 tersebut juga mengimbau seluruh masyarakat di kota setempat, agar di tengah pandemi COVID-19 menaati aturan protokol kesehatan.

Seperti menggunakan masker, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan perbanyak mencuci tangan. Hal tersebut agar tidak mudah terjangkit COVID-19 yang dalam beberapa hari ini angka penyebarannya cukup tinggi dan disertai angka kematian.