Pemkab Mura bagikan 10 sapi kurban untuk sembilan kecamatan

id Pemkab Mura bagikan 10 sapi kurban untuk sembilan kecamatan, Kalteng, Mura, murung raya

Pemkab Mura bagikan 10 sapi kurban untuk sembilan kecamatan

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Mura, Sri Karyawati menyerahkan hewan kurban, di Puruk Cahu, Senin (19/7/2021). ANTARASupriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menyalurkan sebanyak 10 ekor sapi kurban untuk masyarakat di wilayah setempat dalam pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7).

"Untuk Kecamatan Murung hari ini kita distribusikan dua ekor sapi dengan langsung diserahkan oleh Bupati Murung Raya kepada dua pengurus masjid, yaitu Masjid Agung Al-Istiqlal dan Masjid Nurul Islam," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Mura, Sri Karyawati di Puruk Cahu, Senin.

Sri mengatakan 10 ekor sapi untuk kurban tersebut disebar di sembilan kecamatan. Seremonial penyerahan sapi dilaksanakan di dua masjid kawasan kota, sedangkan untuk delapan kecamatan lain sudah didistribusikan pihaknya beberapa hari lalu mengingat jarak yang cukup jauh sehingga harus diprioritaskan penyerahannya.

Dalam acara penyerahan secara simbolis bantuan sapi kurban di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal tersebut, Sri juga mengatakan Pemerintah Provinsi Kalteng juga telah menyalurkan sebanyak 25 ekor sapi kurban untuk masyarakat Murung Raya yang pendistribusiannya juga sudah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Sementara itu Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph dalam arahan singkatnya berharap bantuan sapi kurban dari Pamkab Mura dapat disalurkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Walaupun bantuan sapi kurban kita tahun ini terbatas jumlahnya, akan tetapi saya berharap kita selalu bersyukur. Bantuan sapi kurban yang diberikan setiap tahun merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada warganya," ucap Perdie.

Tidak hanya itu, Perdie juga mengatakan selain dari pemerintah daerah, dirinya juga sudah menyampaikan kepada pihak ke tiga, baik itu perbankan atau perusahaan-perusahaan agar berperan aktif membantu warga sekitar dengan menyerahkan hewan qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha.

"Contoh seperti Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu hari ini menyerahkan dua ekor sapi kurban untuk dua masjid yang ada di kota Puruk Cahu. Intinya keterbatasan pemerintah dalam menyediakan hewan kurban tertutupi oleh pihak ketiga," jelas Perdie.

Baca juga: Bupati Mura imbau masyarakat jalankan prokes saat rayakan Idul Adha

Baca juga: BPJS Kesehatan serahkan 16 SKK kepada Kejaksaan Negeri Mura