Mantan PJ Bupati Gumas berpulang, masyarakat diimbau kibarkan bendera setengah tiang

id gunung mas,matlim alang ,Mantan PJ Bupati Gumas berpulang, bendera setengah tiang , masyarakat diimbau kibarkan bendera setengah tiang

Mantan PJ Bupati Gumas berpulang, masyarakat diimbau kibarkan bendera setengah tiang

Pj Bupati Gumas 2002-2003 Matlim Alang. (ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar mengimbau masyarakat di kabupaten setempat untuk mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai penghormatan kepada Penjabat (Pj) Bupati Gumas 2002- 2003 Matlim Alang yang telah berpulang.

“Bapak Matlim Alang meninggal dunia pada hari ini, sekitar pukul 00.45 WIB, di Jakarta. Sebagai bentuk penghormatan kepada beliau, saya mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang,” ucap Akerman di Kuala Kurun, Rabu.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini menyebut, Matlim Alang telah banyak berjasa dalam membangun Gumas selama menjabat sebagai Pj Bupati, mulai Juli 2002-Juli 2003.

Oleh sebab itu, ujar pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini, sudah selayaknya masyarakat Gumas mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai bentuk penghormatan kepada Matlim Alang.

Baca juga: Kades Taringen Gumas luruskan video viral warga stop truk angkutan

“Saya imbau kepada masyarakat Gumas agar mengibarkan bendera setengah tiang, hingga hari Jumat (23/7) mendatang. DPRD Gumas mulai hari ini juga sudah mengibarkan bendera setengah tiang,” tuturnya.

Atas nama lembaga, Ketua DPRD Gumas menyampaikan ucapan belasungkawa dan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Matlim Alang. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan bahwa dirinya mendapat kabar jenazah Matlim Alang akan dibawa dari Jakarta menuju Palangka Raya, melalui Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Dia mengingat kenangan saat Matlim Alam hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke 17 Gumas, pada tahun 2019 lalu, saat dirinya dan Efrensia L.P Umbing baru dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gumas.

Baca juga: DPRD Gunung Mas berharap daging kurban didistribusikan kepada yang berhak

“Kami merasa sangat kehilangan, karena beliau adalah Pj Bupati Gumas pertama, sejak berdirinya Kabupaten Gumas yang kita cintai ini,” tutur ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto Habangkalan Penyang ini menuturkan, dirinya mengenal Matlim Alang sebagai sosok yang rendah hati, baik, sangat gigih, dan juga sederhana.

Kegigihan Matlim Alang, ujar dia, terlihat dari kepemimpinan serta perjuangan almarhum dalam membangun Gumas di awal berdirinya kabupaten. Tentunya memimpin di awal kabupaten terbentuk bukan hal yang mudah.

“Satu tahun beliau memimpin Gumas, di awal terbentuknya kabupaten. Tentu tidak mudah memimpin di awal, berbeda dengan kita saat ini. Kami tahu kegigihan beliau,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas salurkan bantuan 19 sapi kurban

Baca juga: Ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun kembali memakan korban

Baca juga: Legislator Gumas minta posko penanganan COVID-19 desa dioptimalkan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar