DPRD Gunung Mas berharap daging kurban didistribusikan kepada yang berhak

id DPRD Gunung Mas ,gumas,DPRD Gunung Mas berharap daging kurban didistribusikan kepada yang berhak

DPRD Gunung Mas berharap daging kurban didistribusikan kepada yang berhak

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gumas Neni Yuliani memberi keterangan kepada awak media, usai menghadiri penyaluran hewan kurban di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Senin (19 Juli 2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Neni Yuliani berharap panitia pemotongan hewan kurban menyalurkan daging kepada masyarakat yang benar-benar berhak.

“Pemerintah daerah telah menyalurkan 19 ekor sapi kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Semoga daging kurban didistribusikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” ucap Neni di Kuala Kurun, Senin.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini juga mengingatkan panitia agar selalu menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat menyalurkan daging kurban.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Desa Tumbang Hakau, Kecamatan Kurun ini juga berharap ke depan DPRD Gumas juga dapat menyalurkan bantuan hewan kurban, saat Hari Raya Idul Adha.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas salurkan bantuan 19 sapi kurban

“Bantuan hewan kurban saat ini dari pemerintah daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, namun semoga saja ke depan ada bantuan hewan kurban khusus dari DPRD Gumas,” tutur politisi Partai Demokrat ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Gumas menyalurkan 19 sapi kurban kepada sejumlah masjid yang tersebar di sembilan kecamatan di wilayah setempat, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Bupati Gumas Jaya S Monong menyalurkan bantuan sapi kurban secara simbolis kepada Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gumas HM Rusdi, di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Senin.

Dia meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, termasuk dalam rangkaian perayaan Idul Adha maupun penyembelihan hewan kurban, serta pembagian daging kurban.

Baca juga: Ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun kembali memakan korban

“Masyarakat di rumah saja, supaya tidak menimbulkan kerumunan. Biarkan panitia bekerja, nanti panitia yang akan menyalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” tutur suami dari Mimie Mariatie ini.

Pada kesempatan ini Kajari Gumas Anthony juga menyalurkan bantuan satu ekor sapi kurban. Dia berharap bantuan sapi kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

Ketua DMI Gumas HM Rusdi mengatakan, bantuan sapi yang telah diterima tersebut akan disalurkan lagi ke sejumlah masjid yang berada di Kecamatan Sepang, Mihing Raya,dan Kurun.

“Selanjutnya masjid yang ada di Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara. Jumlahnya antara satu masjid dan masjid yang lain beragam,” demikian HM Rusdi.

Baca juga: Legislator Gumas minta posko penanganan COVID-19 desa dioptimalkan

Baca juga: Warga Gumas zona oranye dan merah diminta shalat Id di rumah

Baca juga: Legislator Gumas sebut masyarakat Sumur Mas dambakan air bersih

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar