Pemkab Gunung Mas salurkan bantuan 19 sapi kurban

id Gunung Mas,idul adha,hewan kurban,Pemkab Gunung Mas salurkan bantuan 19 sapi kurban,gumas,berita kalteng

Pemkab Gunung Mas salurkan bantuan 19 sapi kurban

Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Wabup Efrensia L.P Umbing menyalurkan bantuan sapi kurban secara simbolis, yang diterima oleh Ketua DMI Gumas HM Rusdi, di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Senin (19/7/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan 19 sapi kurban kepada sejumlah masjid yang ada di kecamatan setempat, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Bupati Gumas Jaya S Monong menyalurkan bantuan sapi kurban secara simbolis kepada Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gumas HM Rusdi, di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Senin.

“19 sapi kurban tersebut disalurkan kepada sejumlah masjid yang berada di sembilan kecamatan di wilayah Gumas,” ucap orang nomor satu di kabupaten bermoto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

Dia meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, termasuk dalam rangkaian perayaan Idul Adha maupun penyembelihan hewan kurban, serta pembagian daging kurban.

Baca juga: Ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun kembali memakan korban

Terkait penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban, dia mengimbau kepada masyarakat agar di rumah saja. Nantinya panitia akan menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang berhak.

“Masyarakat di rumah saja, supaya tidak menimbulkan kerumunan. Biarkan panitia bekerja, nanti panitia yang akan menyalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” tutur suami dari Mimie Mariatie ini.

Dia berharap bantuan kurban tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima. Masyarakat juga diajak untuk bersama-sama terus mendoakan negeri ini agar segera terbebas dari pandemi COVID-19.

Pada kesempatan ini Kajari Gumas Anthony juga menyalurkan bantuan satu ekor sapi kurban. Dia berharap bantuan sapi kurban tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

Ketua DMI Gumas HM Rusdi mengatakan, bantuan sapi yang telah diterima tersebut akan disalurkan lagi ke sejumlah masjid yang berada di Kecamatan Sepang, Mihing Raya,dan Kurun.

“Selanjutnya masjid yang ada di Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara. Jumlahnya antara satu masjid dan masjid yang lain beragam,” demikian HM Rusdi.

Baca juga: Legislator Gumas minta posko penanganan COVID-19 desa dioptimalkan

Baca juga: Warga Gumas zona oranye dan merah diminta shalat Id di rumah

Baca juga: Legislator Gumas sebut masyarakat Sumur Mas dambakan air bersih