Seorang pemuda tenggelam di DAS Barito ditemukan meninggal dunia

id DAS Barito,Buntok,Barsel,Seorang pemuda tenggelam di DAS Barito ,tewas tenggelam, dermaga Pasar Lama Buntok,BPBD Barsel

Seorang pemuda tenggelam di DAS Barito ditemukan meninggal dunia

Tim gabungan bersama masyarakat saat mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, di Buntok, Sabtu (31/7/2021). ANTARA/HO.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Seorang pemuda yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito wilayah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah bernama Irvan Anwari Noviantara (20) berhasil ditemukan.

Irvan Anwari Noviantara yang tenggelam pada Jumat (30/7) ditemukan tim gabungan bersama masyarakat dan keluarga korban pada Sabtu (31/7) sekitar pukul 15.57 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Selatan, Aloisius Sado di Buntok, Sabtu, mengatakan korban ditemukan disekitar dermaga Pasar Lama Buntok.

Baca juga: Seorang pemuda di Buntok diduga tewas tenggelam di DAS Barito

"Tadi kita juga dibantu oleh pihak keluarga korban menyisir sekitar dermaga, dan berhasil menemukan korban," katanya.

Ia menjelaskan, dari titik korban pertama kali hilang sampai ditemukan, diperkirakan berjarak sekitar 100 meter dan korban telah dievakuasi ke rumah duka untuk persiapan pemakaman.

Ardhani (46) perwakilan dari pihak keluarga korban mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh petugas yang telah membantu melakukan pencarian sejak kemarin pagi hingga korban berhasil ditemukan.

"Saya mewakili pihak keluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para petugas, baik itu BPBD, Tagana, TNI-Polri dan lainnya yang telah terlibat melakukan pencarian," kata dia.

Baca juga: Kelelahan padamkan kebakaran, seorang personel BPBD Barsel meninggal

Baca juga: Damang di Barsel dapat bantuan kendaraan operasional dari DAD

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021