Kapolda Kalteng pimpin sertijab tiga pejabat yang bergeser

id Polda kalteng, kapolda kalteng irjen pol dedi prasetyo, tiga jabatan polda kalteng bergeser, kapolres palangka raya berganti

Kapolda Kalteng pimpin sertijab tiga pejabat yang bergeser

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memimpin jalannya serah terima jabatan kepada tiga pejabat yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma Kota Palangka Raya, Sabtu, (31/7/2021). (ANTARA/Humas Polda Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo memimpin jalannya serah terima jabatan tiga pejabat, yakni jabatan Karo Logistik, Direktur Samapta Polda setempat serta jabatan Kapolresta Palangka Raya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, tiga pejabat yang diserahterimakan yakni Kepala Biro Logistik (Karolog) dari Kombes Pol Endang Syafruddin kepada Kombes Pol Susilo Wardono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalteng.

"Sedangkan untuk Kombes Pol Endang Syafruddin dalam jabatan barunya diangkat sebagai Pamen Polda Kalteng dalam rangka pensiun," katanya.

Sementara itu, Direktur Samapta Polda Kalteng dijabat oleh Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palangka Raya.

Sedangkan jabatan Kapolresta Palangka Raya dijabat oleh Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkum Polda Kalteng.

"Sertijab kali ini dilaksanakan berbeda dari biasanya, karena pesertanya dibatasi. Hal ini, kami lakukan guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Mapolda Kalteng,” terang Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menegaskan, saat sertijab, kapolda memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik, diharapkan tugas dan tanggung jawab yang diemban dilaksanakan dengan baik.

"Sertijab ini adalah hal yang biasa dalam instansi kepolisian, sebagai upaya penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja kesatuan," jelasnya.

Eko menambahkan, kapolda juga meminta kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri untuk koordinasi di tempat barunya, sehingga tugas yang diemban bisa berjalan dengan baik.

Di akhir acara, kapolda memberikan cenderamata kepada Kombes Endang yang sudah berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya hingga memasuki masa purna tugas.