DPRD Gumas apresiasi capaian Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020

id DPRD Gumas,gunung mas,Olimpiade Tokyo 2020,DPRD Gumas apresiasi capaian Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020

DPRD Gumas apresiasi capaian Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar mengapresiasi capaian atlet Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, atas prestasi yang berhasil diraih.

“Atlet Indonesia berhasil meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu. Capaian ini tentu patut kita apresiasi,” ucap Akerman saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini  menyebut, keberhasilan meraih lima medali tentu bukan hal yang mudah pada Olimpiade, mengingat ajang tersebut merupakan ajang puncak bagi para atlet di seluruh dunia.

Oleh sebab itu, dia mengapresiasi capaian atlet Indonesia yang berhasil merih satu emas, satu perak, dan tiga perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020. Diharap ke depan atlet Indonesia dapat kembali meraih prestasi di berbagai ajang.

Baca juga: Sebanyak 62 calon Paskibraka Kabupaten Gunung Mas ikuti pembinaan

Lebih lanjut, pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini juga berharap keberhasilan atlet Indonesia bisa menginspirasi atlet dari kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ untuk meraih prestasi di berbagai ajang.

“Saya harap nantinya ada atlet Gumas yang berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Sebelumnya, Kontingen Indonesia membawa pulang lima medali dari Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 23 Juli - 8 Agustus. Tiga medali pertama datang dari cabang angkat besi.

Lifter belia Windy Cantika Aisah membuka perolehan medali Merah Putih dengan raihan medali perunggu di kelas 49kg putri. Eko Yuli Irawan menyusul dengan medali perak di kelas 61kg putra, diikuti Rahmat Erwin Abdullah yang meraih perunggu dari kelas 73kg putra.

Sementara itu, medali emas datang dari cabang bulu tangkis nomor ganda putri lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Anthony Sinisuka Ginting menambah medali perunggu Indonesia di nomor tunggal putra.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  saat menyambut kedatangan rombongan terakhir tim Indonesia di Olimpiade Tokyo di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu malam (4/8), mengatakan Presiden Joko Widodo akan menerima langsung atlet-atlet Indonesia yang telah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana setelah mereka menyelesaikan masa karantina selama delapan hari.

“Para kontingen akan melakukan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dengan menjalani karantina,” kata Zainudin dalam jumpa pers yang diikuti virtual di Jakarta, Kamis dini hari.

“Setelah itu akan ada lanjutan penyelenggaraan sambutan, dan insyaallah Bapak Presiden akan menerima langsung kedatangan kontingen Indonesia di Istana. Nanti kami akan menginformasikan lagi ke CdM (Chef de Mission), semoga lancar,” demikian Zainudin.

Baca juga: Kabupaten Gunung Mas laksanakan vaksinasi serentak di 15 tempat

Baca juga: Pemkab Gumas bantu pelaku usaha di Taman Kota Kuala Kurun

Baca juga: Pelamar CPNS Pemkab Gunung Mas TMS bisa ajukan sanggahan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021