Nadalsyah dampingi Kapolda Kalteng dan Danrem tinjau vaksinasi

id vaksinasi barut,barito utara,kapolda kalteng,danrem,kalteng

Nadalsyah dampingi Kapolda Kalteng dan Danrem tinjau vaksinasi

Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meninjau vaksinasi COVID-19 gedung Balai Antang Muara Teweh, Minggu (8/8/2021).ANTARA/HO-Diskominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara Nadalsyah mendampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meninjau vaksinasi COVID-19 gedung Balai Antang Muara Teweh, Minggu. 

Vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan merupakan vaksinasi pertama direncanakan untuk 270 dosis vaksin AstraZeneca yang telah diberikan oleh Provinsi Kalteng.

Bupati Nadalsyah mengatakan saat ini antusias warga masyarakat yang ingin di vaksinasi meningkat. 

"Kita menunggu suplai vaksin dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Insyaa Allah target yang diberikan mampu direalisasikan," kata Nadalsyah. 

Disampaikan juga bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan vaksinasi dengan jumlah total sebanyak 34.938 dosis vaksin per 5 Agustus 2021. 

"Vaksin yang kita terima langsung didistribusikan untuk digunakan dalam program vaksinasi COVID-19," katanya. 

Nadalsyah menyampaikan agar masyarakat Barito Utara yang ingin bervaksin dapat bersabar. 

"Kita juga menunggu suplai yang diberikan, semoga kedepannya seluruh masyarakat Barito Utara dapat divaksinasi semua," harap Nadalsyah. 

Bupati Barito Utara berpesan kepada Kadis Kesehatan agar nantinya vaksinasi yang dilaksanakan dapat diatur, jangan sampai penerima vaksin yang pertama dalam vaksin kedua nantinya tidak dapat di vaksin. 

"Utamakan terlebih dahulu penerima vaksin yang pertama, sambil melihat suplai vaksin yang telah kita terima," tegas dia.

Bupati mengimbau kepada instansi terkait dan masyarakat agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan. 

"Selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu, jaga kesehatan masing-masing dengan pola hidup sehat," kata Nadalsyah.