Kwarda Kalteng anjangsana para tokoh Pramuka

id Pramuka kalteng, kwarda pramuka kalteng, yulistra ivo sugianto sabran, hari pramuka ke 60, anjangsana tokoh pramuka kalteng, kalimantan tengah

Kwarda Kalteng anjangsana para tokoh Pramuka

Anjangsana kepada para tokoh Pramuka di Kalteng, Palangka Raya, Kamis, (12/8/2021). (ANTARA/Ho-Kwarda Pramuka Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan silaturahmi atau anjangsana kepada para tokoh maupun sesepuh gerakan Pramuka di wilayah setempat.

"Anjangsana ini diwakili oleh tiga andalan daerah," kata Ketua Kwarda Pramuka Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran diwakili Wakil Sekretaris Norhani bersama Wakil Kepala Humas dan Abdimas Istani di Palangka Raya, Kamis.

Anjangsana kepada para tokoh Pramuka Kalteng tersebut, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pramuka ke-60.

Disampaikannya, pada dasarnya Ketua Kwarda Yulistra Ivo sangat ingin hadir secara langsung dalam kunjungan silaturahmi kepada para tokoh Pramuka ini. Hanya saja mengingat kondisi pandemi, sehingga beliau tidak hadir secara langsung dan diwakili para andalan daerah.

"Ada sebanyak 10 tokoh Pramuka yang menjadi tujuan anjangsana ini," jelasnya.

Melalui kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan Kwarda Kalteng ini, diharapkan memberikan motivasi lebih kepada Gerakan Pramuka di provinsi setempat.

Meskipun tak lagi muda, para tokoh maupun sesepuh tersebut, bahkan masih hafal lagu hingga dasa darma Pramuka. Ini merupakan semangat yang bisa menjadi motivasi sekaligus teladan bagi generasi penerus.

"Adapun selain bantuan berupa materi, kami juga membawakan bingkisan kepada para tokoh yang menjadi tujuan anjangsana," tuturnya.

Selain anjangsana, kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan, seperti rakerda, upacara renungan dan ulang janji, ziarah makam pahlawan, serta beberapa lainnya.

Pihaknya pun memastikan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mengikuti ketentuan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

Kwarda Pramuka Kalteng juga turut berpartisipasi membantu pemerintah mengedukasi masyarakat, untuk tetap disiplin protokol kesehatan, sebagai upaya memutus penyebaran virus.

Lebih lanjut, diharapkan gerakan Pramuka di Kalteng terus maju dan mampu meningkatkan kontribusinya terhadap pembangunan, utamanya menyiapkan generasi muda yang mandiri serta berdaya saing tinggi.