Ketua DPRD Seruyan nyatakan siap selaras dengan kebijakan pemerintah Pusat

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo, DPRD Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Kabupaten Seruyan, Seruyan, Kalteng

Ketua DPRD Seruyan nyatakan siap selaras dengan kebijakan pemerintah Pusat

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (kiri) bersama Sekretaris DPRD Seruyan Arniansyah (kanan) saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo melalui zoom di Kuala Pembuang, Senin (16/8/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menyatakan bahwa pihaknya siap menyelaraskan berbagai kinerja maupun kebijakan yang akan dibuat dengan pemerintah pusat, seperti yang telah disampaikan Presiden RI Joko Widodo di pidato kenegaraan.

Keselarasan yang juga menjadi perhatian adalah berkaitan dengan program penanganan COVID-19 sama seperti dilakukan pemerintah pusat, kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Senin.

"Kita perlu keselarasan kebijakan untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat terutama mengenai tindakan dalam penanganan COVID-19," ucapnya.

Menurut dia, keselarasan atau kesamaan antara pemerintah daerah, provinsi maupun pusat ini sangat diperlukan sekali, karena dengan adanya hal tersebut akan lebih mudah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

"Saat ini pandemi COVID-19 masih melanda kita, jadi semua pihak harapannya bisa selalu menerapkan protokol kesehatan. Itu sangat penting untuk mencegah penyebarannya," ungkapnya.

Wakil rakyat Seruyan itu mengatakan selain mengatasi pandemi COVID-19 ini hal yang tidak kalah penting juga yakni pemulihan perekonomian masyarakat, karena virus tersebut tidak hanya berdampak pada bidang kesehatan tapi juga bidang lainnya.

"Sudah saya sampaikan beberapa kali bahwa penanganan COVID-19 ini memang sangat penting, tapi sektor perekonomiannya juga perlu kita kembangkan, agar masyarakat bisa sejahtera," jelasnya.

Baca juga: Tingkatkan produktivitas, petani di Seruyan minta mesin penanam padi

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan kesadaran masyarakat juga perlu untuk ditingkatkan sehingga kebijakan-kebijakan pemerintah untuk memerangi COVID-19 ini bisa didukung, karena tujuannya tidak lain yakni memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

Dia mengatakan sudah seharusnya agar pandemi ini bisa berakhir harus ada kerja sama dari semua pihak, baik itu pemerintah daerah, provinsi, pusat maupun masyarakatnya.

"Saya yakin kalau masyarakatnya ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini, tentu pandemi ini bisa cepat berakhir dan aktivitas bisa kembali normal," demikian Eko.

Baca juga: Mengoptimalkan keterlibatan Pramuka dalam penanggulangan pandemi di Seruyan

Baca juga: DPRD Seruyan dorong pembuatan tambak ikan untuk masyarakat