Kejar target vaksinasi, Polda Kalteng bentuk Batalyon Vaksinator

id Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapolda Kalteng, Kalimantan Tengah, Polda Kalteng, Kalteng, Polda Kalimantan Tengah, Batalyon Vak

Kejar target vaksinasi, Polda Kalteng bentuk Batalyon Vaksinator

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengecek personel Batalyon Vaksinasi yang baru dibentuk di halaman Barigas Mapolda setempat Kota Palangka Raya, Senin (30/8/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa pihaknya telah membentuk Batalyon Vaksinator dengan jumlah personel mencapai 247 orang, sebagai upaya mengejar target vaksinasi COVID-19 tercapai setiap hari.

"Personelnya terdiri dari anggota Polri, Tenaga Kesehatan dan Tenaga kontrak lulusan Politeknik Kesehatan (Poltekes) di daerah ini," kata Dedi saat memimpin pembentukan Batalyon Vaksinator di Palangka Raya, Senin.

Dikatakan, dengan terbentuknya Batalyon Vaksinator tersebut juga diharapkan mampu bersinergi sekaligus kolaborasi antara pemerintah daerah dan stakeholder lainnya, guna meningkatkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di Kalteng.

Mantan Karo SSDM Polri itu mengatakan dengan penataan manajemen vaksinasi ini capaian target vaksinasi per harinya 14 ribu untuk di provinsi setempat dapat dilampaui. Kemudian 274 Batalyon Vaksinator yang akan bekerja di 13 kabupaten satu kota nantinya akan dibagi tiga zona.

Baca juga: Kapolda Kalteng apresiasi putra-putri anggota Polri ikut vaksinasi COVID-19

"Jadi, pekerjaan mereka dapat terukur dan kegiatan vaksinasi massal nantinya dapat mencapai target. Semoga saja pencapaian vaksinasi massal yang per harinya sekitar 14 ribu di Kalteng dapat mencapai target," kata Dedi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro  menambahkan, tiga zona yang dikatakan bapak Kapolda Kalteng tersebut yakni zona Kotawaringin, zona Barito dan zona Kota Palangka Raya.

"Semoga pelaksanaan tugas Batalyon Vaksinator ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya," tutupnya.

Diakhir kesempatan Eko berpesan kepada para personel Batalyon Vaksinator agar setiap pelaksanaan tugasnya selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga: Kapolda Kalteng apresiasi pencanangan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil

Baca juga: Dishub Palangka Raya terima penghargaan dari Polda Kalteng