Pemkab Kobar sediakan vaksinasi COVID-19 ke pelajar dan santri

id Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Bupati Kobar, Kobar, Kotawaringin Barat, Kalteng

Pemkab Kobar sediakan vaksinasi COVID-19 ke pelajar dan santri

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah memberikan tali asih pada saat vaksinasi COVID-19 kepada para pelajar, mahasiswa serta santri yang akan melanjutkan pendidikannya ke luar daerah, di Pangkalan Bun, Senin (30/8/2021). ANTARA/Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, untuk tahap awal menyediakan 1.100 dosis vaksin merk Sinovac dan Astrazeneca untuk para pelajar, mahasiswa serta santri yang akan melanjutkan pendidikannya ke luar daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kobar, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Danlanud serta pejabat lainnya saat melakukan vaksinasi kepada pelajar, mahasiswa dan santri di Pangkalan Bun, Senin.

"Vaksinasi COVID-19 kepada para pelajar, mahasiswa dan santri ini bertujuan menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok, sekaligus persiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka," kata Nurhidayah.

Selain itu, lanjut dia, vaksinasi kepada para pelajar, mahasiswa dan santri ini juga menjawab keluhan para orang tua di kabupaten ini, untuk melaksanakan pendidikan, khususnya yang di luar daerah.

"Jika memang masih antusias dari para pelajar, mahasiswa dan santri, maka Insaallah akan dijadwalkan kembali, khususnya bagi yang belum divaksin," ucapnya.

Dalam vaksinasi kloter satu itu, Bupati Nurhidayah juga memberikan tali asih kepada perwakilan pelajar, mahasiswa dan santri dengan harapan sedikit meringankan beban di tengah pandemi ini.

Dia pun memohon dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat di Kobar, target capaian penerima vaksin dapat terus bertambah demi memutus mata rantai sebaran COVID-19.

"Semoga kegiatan vaksinasi hari ini  berjalan dengan baik dan lancar. Kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Bupati pantau dan salurkan langsung bantuan ke korban banjir di Kobar

Pendaftaran vaksin kloter pertama ini melalui layanan pendaftaran online dan langsung ke bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat. Seperti yang sudah diumumkan  melalui akun media sosial resmi Protokol dan Komunikasi  (Prokom) Kotawaringin Barat.

Ada beberapa arahan dan tata tertib dari panitia, yaitu bagi peserta yang mendapatkan pesan whatsapp agar bisa hadir sesuai jadwal, Karena peserta yang tidak diperkenankan masuk bila tidak sesuai jadwal. Peserta juga waiib menunjukkan bukti pesan whatsapp dari panitia disertai dengan KTP/kartu mahasiswa untuk memudahkan panitia melakukan pengecekan.

Baca juga: Bupati: Vaksinasi ibu hamil di Kobar menyasar 803 orang