Bupati pantau dan salurkan langsung bantuan ke korban banjir di Kobar

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, banjir di kobar, banjir

Bupati pantau dan salurkan langsung bantuan ke korban banjir di Kobar

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (pakaian Oren) saat memantau banjir di Kecamatan Arut, Kamis (26/8/2021). ANTARA/HO-Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah terjun langsung memantau dan menyalurkan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang menjadi korban banjir di sejumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Arut, Kamis.

"Dari 550 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir, terbanyak berada di Kelurahan Pangkut," kata Nurhidayah di Pangkalan Bun.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mengakui, pihaknya sejak awal sudah mempersiapkan berbagai mitigasi bencana, termasuk bantuan kepada warga yang kemungkinan besar menjadi korban bencana banjir.

Dia pun mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada berbagai elemen masyarakat di kabupaten setempat, yang telah berkenan ikut membantu dan meringankan beban para korban banjir di Kecamatan Arut.

"Semoga dengan kebersamaan dan keperdulian untuk saling berbagi, mampu membantu serta meringankan beban masyarakat, khususnya ketika kita juga sedang dihadapkan pandemi," kata Nurhidayah.

Baca juga: Bupati: Vaksinasi ibu hamil di Kobar menyasar 803 orang

Bupati Kobar itu pun berpesan kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran atau pinggir sungai, agar senantiasa waspada. Sebab, beberapa waktu kedepan diperkirakan curah hujan masih akan tinggi.

"Kita harus tetap waspada terhadap kemungkinan bencana banjir dan lainnya. Jangan sampai kita tidak waspada," demikian Nurhidayah.

Pemantauan dan pemberian bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Arut itu, Bupati Nurhidayah didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kobar.

Baca juga: Bupati Kobar komit dukung pemerintah pusat turunkan angka stunting

Baca juga: Sebelum operasi pemisahan, Bupati Kobar jenguk balita kembar dempet

Baca juga: Kasus COVID-19 turun, Bupati Kobar minta masyarakat tetap waspada