Organisasi pemuda di Kalteng diajak proaktif cegah penyebaran COVID-19

id Kalimantan Tengah, Ferry Khaidir, Anggota DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng

Organisasi pemuda di Kalteng diajak proaktif cegah penyebaran COVID-19

Anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir. (ANTARA/HO-sekretariat DPRD Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Ferry Khaidir mengajak sekaligus meminta organisasi kepemudaan, termasuk kemahasiswaan yang ada di provinsi setempat, ikut dan proaktif membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

Organisasi pemuda dan mahasiswa perlu memberikan masukan yang kreatif dan inovatif dalam mendukung upaya pencegahan COVID-19, kata Ferry saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) ke-28 di Palangka Raya, Jumat.

"Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, semua pihak, termasuk pemuda dan mahasiswa harus saling bahu membahu mengatasinya. Itulah kenapa saya mengajak pemuda dan mahasiswa ikut dan proaktif," tambahnya.

Selain mengajak terlibat aktif, wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan itu mengaku, selalu memberikan perhatian terhadap perkembangan pemuda dan mahasiswa di provinsi setempat.

Ferry mengatakan keberadaan organisasi yang berorientasi pada proses mendidik dan meningkatkan wawasan generasi muda, sampai sekarang ini sangat diperlukan dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk Kalteng.

Baca juga: Pembangunan jalan Layang di Bukit Rawi Kalteng diminta dipercepat

"Itulah kenapa saya setiap diundang dalam kegiatan-kegiatan organisasi kepemudaan ataupun kemahasiswaan, selalu berupaya datang. Saya ingin pemuda dan mahasiswa selalu kreatif dan inovatif serta mencintai negara dan daerah ini," kata Ferry.

Menurut dia, keberadaan KMHDI yang merupakan organisasi satu-satunya bernafaskan Hindu dan berskala nasional serta berdiri pada 3 September 1993 ini, penting dalam menyatukan pemikiran generasi muda dalam hal memajukan Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat hari jadi KMHDI ke-28. Teruslah berkarya dan berkontribusi terhadap kemajuan NKRI, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah," demikian Ferry.

Baca juga: Dukung pelaku seni berkembang, Waket DPRD Kalteng sumbang dana

Baca juga: DPRD Kalteng dukung kembangkan Museum dan pariwisata