Pengajian Ibu Kobar berpartisipasi bantu masyarakat terdampak banjir Palangka Raya

id Pengajian ibu kobar, palangka raya, zaidah abdul razak, kalteng, kalimantan tengah, fairid naparin, wali kota palangka raya, abdul razak, banjir palan

Pengajian Ibu Kobar berpartisipasi bantu masyarakat terdampak banjir Palangka Raya

Ketua Pengajian Ibu-Ibu Kotawaringin Barat di Palangka Raya Zaidah Abdul Razak menyerahkan bantuan paket sembako kepada Kepala BPDB Palangka Raya Emi Abriyani, Palangka Raya, Jumat (17/9/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Pengajian Ibu-ibu Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah turut berpartisipasi membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Kota Palangka Raya.

 “Alhamdulillah, hari ini kami percayakan dan serahkan 250 paket sembako kepada Pemkot Palangka Raya," kata Ketua Pengajian Ibu-Ibu Kobar Zaidah Abdul Razak di Palangka Raya, Jumat.

Bantuan berupa 250 paket sembako ini diserahkan kepada pemerintah kota melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Bantuan diterima langsung oleh Kepala BPBD Palangka Raya Emi Abriyani.

"Kami harapkan bantuan tersebut bisa segera disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir,” harapnya.

Dijelaskannya, pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu pengajian Kobar di Palangka Raya terhadap sesama yang sedang dilanda kesulitan, khususnya mereka yang terdampak banjir di kota setempat.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang pihaknya terima ada sejumlah kelurahan terdampak banjir akibat adanya luapan sungai yang mengalami kenaikan debit air.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, para penerima manfaat bisa terbantu dan meringankan beban mereka," ucap Zaidah Abdul Razak.

Lebih lanjut Zaidah juga mengingatkan agar masyarakat yang bermukim di sepanjang pinggiran sungai menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Pihaknya juga mengharapkan agar banjir yang masih terjadi di Palangka Raya maupun daerah lainnya di Kalimantan Tengah bisa segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Sebelumnya kelompok ibu-ibu pengajian Kobar yang ada di Palangka Raya ini juga telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang dilanda musibah kebakaran di Jalan Mendawai.

Menurutnya kepedulian terhadap sesama sangatlah penting terlebih saat adanya musibah yang melanda. Antara satu dan lainnya harus bisa saling dukung serta menguatkan.

Sementara itu, Kepala BPBD Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, sebanyak 250 paket yang pihaknya terima dari pengajian ibu-ibu Kobar ini, rencananya akan langsung pihaknya distribusikan.

"Diantaranya ke Kelurahan Petuk Katimpun yang merupakan salah satu wilayah terdampak banjir, sehingga masyarakat disana juga perlu mendapat uluran tangan berupa bantuan paket sembako," jelasnya.