PWI Barsel bagikan sembako bantu korban banjir

id PWI Barsel bagikan sembako bantu korban banjir, Kalteng, barsel, Barito selatan

PWI Barsel bagikan sembako bantu korban banjir

Pengurus dan anggota PWI Barito Selatan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Kalahien, Minggu (19/9/2021). ANTARA/HO-PWI Barsel

Buntok (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako kepada warga terdampak banjir di wilayah setempat, di Buntok, Minggu.

"Insya Allah bantuan yang disalurkan ini tepat sasaran, karena sebelum menyalurkan, tim terlebih dahulu melakukan penelusuran secara akurat serta juga didampingi Bhabinkamtibmas untuk menentukan kepada siapa paket sembako tersebut dibagikan," jelas Ketua PWI Barito Selatan, Muhammad Hamdan.

Hamdan mengatakan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian PWI kepada sesama, khususnya terhadap warga kurang mampu yang terdampak banjir.

Ia mengatakan, wartawan tidak hanya membagikan informasi, namun wartawan melalui organisasi PWI Barito Selatan juga hadir di tengah masyarakat untuk berbagi kepada warga yang memerlukan. Apalagi saat ini masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

Untuk tahap pertama ini pihaknya membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Dusun Selatan, yakni Desa Kalahien, Desa Pararapak dan Desa Mabuan dan di dalam kota Buntok.

Sedangkan untuk Kecamatan Dusun Utara dan kecamatan lainnya akan dilakukan pendataan siapa saja warga yang berhak atau benar-benar terdampak banjir.

Menurut dia, dalam kegiatan bakti sosial ini, kita tetap menerapkan protokol kesehatan, warga yang menerima bantuan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Berikut hasil pemutakhiran daftar pemilih Barsel Juni-Agustus

“Kita para wartawan yang tergabung di PWI juga ingin ikut berbuat meski dengan segala keterbatasan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga," kata dia.

Selain itu, Muhammad Hamdan mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Uriutu Djaper menambahkan, paket sembako yang dibagikan ini sebanyak 100 paket peruntukannya khusus bagi warga terdampak banjir.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, baik Pemkab Barsel, Polres, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan sejumlah perusahaan yang telah membantu, sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik," ucapnya.

Baca juga: DPRD apresiasi PDAM Barsel berinovasi melalui pembayaran tagihan sistem daring

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021