Agustiar bersama media di Kalteng bagikan paket sembako

id Agustiar bersama media di Kalteng bagaimana paket sembako, Kalteng, Polda, Polda Kalteng, polisi, presisi, Palangka Raya

Agustiar bersama media di Kalteng bagikan paket sembako

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Rachmat Hidayat menyerahkan paket sembako kepada para lansia yang mengikuti vaksin merdeka di Universitas Kristen Palangka Raya, Rabu (22/9/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran bersama media di Provinsi Kalimantan Tengah membagikan paket sembako kepada masyarakat lanjut usia yang mengikuti kegiatan vaksin merdeka yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di 96 titik universitas yang ada di Indonesia.

"Hari ini bapak Agustiar Sabran anggota DPR RI, bersama rekan media di Kalteng membagikan paket sembako kepada para lansia yang mengikuti vaksin massal di Universitas Kristen Palangka Raya," kata perwakilan dari Agustiar Sabran yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo, Rabu.

Sigit menuturkan, pembagian paket sembako terhadap lansia ini tidak lain bertujuan agar kebutuhan-sehari-hari warga dalam beberapa minggu ini dapat teratasi.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, banyak warga yang perekonomiannya terdampak. Dengan pembagian paket sembako yang dilakukan wakil rakyat di DPR RI tersebut, bisa membantu keberlangsungan hidup warga dalam beberapa hari ke depan.

"Dalam kegiatan ini kami bersama rekan media di Kalteng bahu-membahu memberikan bantuan paket sembako, sehingga sama-sama dapat meringankan persoalan yang mereka derita saat ini," ungkapnya.

Ditegaskan Sigit, dengan adanya vaksin merdeka yang dilakukan secara massal tentunya sangat didukung oleh para wakil rakyat yang berada di pusat.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Palangka Raya serahkan santunan jaminan kematian

Bahkan Ketua DPR RI Puan Maharani juga selalu menginstruksikan kepada para kader partainya di setiap daerah untuk selalu berbuat demi kemaslahatan orang banyak di tengah pandemi seperti ini.

"Salah satunya mendukung program pemerintah terkait vaksinasi merdeka secara massal yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara seperti sekarang ini bekerja sama dengan Unkrip," katanya.

Sigit menambahkan, dengan gencarnya sebaran vaksinasi dilakukan kepada masyarakat, maka akan terbentuk "herd immunity" atau kekebalan kelompok sehingga daya tahan tubuh masyarakat di Kalteng akan terus stabil. 

Vaksinasi tersebut juga salah satu bentuk upaya memutus penyebaran mata rantai COVID-19, yang selama ini berkembang di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila tersebut.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya serahkan bantuan 21 perahu ke nelayan