Bupati Bartim: Tetap terapkan prokes walaupun kasus COVID-19 melandai

id Pemkab bartim, bupati bartim, ampera ay mebas, pandemi covid 19, kalteng, tamiang layang

Bupati Bartim: Tetap terapkan prokes walaupun kasus COVID-19 melandai

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas terus mengingatkan masyarakatnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Tetap terapkan protokol kesehatan walaupun kasus COVID-19 saat ini melandai,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, protokol kesehatan pencegahan COVID-19 harus lebih ketat lagi dilaksanakan saat kasus COVID-19 melandai. Ini, kata dia, agar pengendalian penyebaran COVID-19 bisa lebih maksimal hingga benar-benar tidak ada penambahan lagi.

Untuk itu sangat diharapkan peran serta semua pihak mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dan menyampaikan pesan-pesan edukasi protokol pencegahan penularan COVID-19.

“Pesan ini hendaknya bisa disampaikan secara berkelanjutan dan berantai agar masyarakat bisa paham betul pentingnya melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain untuk terhindari dari virus corona,” terangnya.

Perkembangan informasi COVID-19 dirilis Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Selasa (28/9) pukul 12.00 WIB menyebut, kumulatif kasus konfirmasi 2.057 orang. Angka kesembuhan mencapai 97 persen atau 1.997 orang, sedangkan angka warga dalam perawatan satu persen atau 15 orang dan case fatality rate atau meninggal dunia sebanyak tiga persen atau 46 orang. Selain itu, probable dan suspek masih nihil.

Dari data tersebut, kata Ampera, terlihat dukungan dan komitmen seluruh elemen masyarakat dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 yang dilaksanakan Pemkab Barito Timur.

“Mari berkomitmen bersama dan terus mendukung Pemkab Bartim dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," pintanya.

Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Pemkab Bartim juga terus berupaya memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan berbagai upaya saat pandemi COVID-19.