Legislator ajak masyarakat terus tingkatkan kepedulian di masa pandemi COVID-19

id Dprd palangka raya, peduli sesama, pandemi covid 19, palangka raya, kalteng,Banjir palangka raya, pmi palangka raya

Legislator ajak masyarakat terus tingkatkan kepedulian di masa pandemi COVID-19

Legislator Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Hasan Busyairi mengajak masyarakat di daerah itu untuk terus meningkatkan kepedulian kepada sesama di tengah pandemi COVID-19.

"Selama ini di Palangka Raya selain pandemi, beberapa waktu lalu juga ada musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah, namun kepedulian masyarakat antar sesama masih cukup tinggi," kata Hasan di Palangka Raya, Senin.

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya ini menyampaikan, di masa pandemi yang belum berakhir, masyarakat 'Kota Cantik' dinilai masih cukup tinggi dalam melakukan kegiatan menebar kepedulian serta kebaikan terhadap sesama.

Terbukti ketika banjir terjadi seperti di Jalan Anoi, kompleks perumahan Flamboyan bawah, Jalan Kalimantan serta sejumlah daerah lainnya masih banyak orang-orang baik yang membantu memenuhi kebutuhan pokok bagi korban banjir.

"Kebiasaan masyarakat kita yang sering berbagi ini saya harapkan terus terlaksana setiap tahunnya, sehingga masyarakat yang tidak mampu atau dilanda musibah selalu dapat dibantu," ucapnya.

Politisi Partai Golkar Palangka Raya itu juga mencontohkan adanya beberapa komunitas aksi peduli berbagi bersama, tentu dari sisi positifnya dapat memudahkan masyarakat menyalurkan bantuannya melewati salah satu sumber penyalur bantuan yang terpercaya tersebut.

Ia pun berharap, komunitas aksi peduli yang ada di Palangka Raya, bisa terus menerus berkembang dan membantu masyarakat sehingga juga dapat menjangkau seluruh daerah.

"Berbagi adalah salah satu hal yang baik dilakukan dan merupakan salah satu hal yang membuat hati terasa tenang karena sudah membantu sesama," jelasnya.

Ditambahkan Hasan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya, PMI beberapa waktu lalu juga menyalurkan bantuan PMI pusat untuk warga yang menjadi korban banjir luapan Air Sungai Kahayan di daerah setempat.

"Bantuan berupa kebutuhan bayi, sembako, obat-obatan serta kebutuhan pokok orang dewasa juga disalurkan. Sekali lagi kami hanya menyalurkan bantuan tersebut dari PMI pusat," tandasnya.