Dua lagu BTS raih sertifikasi platinum di Jepang

id BTS,kpop,Dua lagu BTS raih sertifikasi platinum di Jepang

Dua lagu BTS raih sertifikasi platinum di Jepang

Grup idola K-pop BTS usai menggelar konser daring "BTS Permission To Dance On Stage" pada Minggu (24/10/2021). (Twitter.com/bts_bighit)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Industri Rekaman Jepang (Recording Industry Association of Japan/RIAJ) pada Selasa mengumumkan bahwa lagu "Permission to Dance" dan "DNA" masuk dalam daftar karya yang mendapatkan sertifikasi platinum tertanggal September 2021.

Mengutip Soompi, Selasa, baik "Permission to Dance" maupun "DNA", keduanya berhasil melebihi total 100 juta streaming sehingga layak diberi gelar platinum.

"Permission to Dance" dirilis pada 9 Juli, merupakan lagu yang sangat enerjik dan mengajak para pendengarnya untuk tetap bersemangat.

Sementara lagu "DNA" rilis pada September 2017 sebagai lagu utama untuk album "Love Yourself: Her" dan merupakan lagu genre pop EDM dengan lirik yang mengekspresikan cinta.

Berdasarkan sertifikasi RIAJ, sebuah karya akan mendapatkan sertifikasi silver setelah mencapai 30 juta streaming, Gold 50 juta streaming, Platinum 100 juta streaming, dan diamond 500 juta streaming.

Awal tahun ini, album "Butter" versi CD milik BTS disertifikasi platinum di Jepang tertanggal Juli 2021 karena telah mengirimkan 250 ribu unit.

Baca juga: BTS adakan konser daring hari Minggu

Baca juga: BTS berencana konser di JIS pada 2022

Baca juga: Keluar dari Columbia Records, BTS gabung ke Universal Music Group