Bupati Gumas dorong pemanfaatan teknologi dalam pelayanan keagamaan

id Pemkab gumas, gunung mas, bupati gumas, jaya s monong, sinode gke, kuala kurun, kalteng, gereja kalimantan evangelis

Bupati Gumas dorong pemanfaatan teknologi dalam pelayanan keagamaan

Bupati Gumas Jaya S Monong menyaksikan Ketum GKE Pdt. Simpon F. Lion, mengalungkan tanda peserta Sinode Resort ke V GKE Tewang Pajangan, di Gedung GKE Gloria Desa Tumbang Tariak, Kecamatan Kurun, Sabtu (30/10/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mendorong gereja lebih meningkatkan pemanfaatan teknologi digital dalam melakukan pelayanan di bidang keagamaan.

“Kita harus bisa menyesuaikan keadaan,” ucapnya saat membuka Sinode Resort ke V Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tewang Pajangan di Desa Tumbang Tariak, Kecamatan Kurun, Sabtu.

Jaya yang juga merupakan Ketua Perwakilan Majelis Sinode GKE Gumas menjelaskan yang dimaksud menyesuaikan keadaan, yakni menyesuaikan dengan kondisi saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi.

Suami dari Mimie Mariatie ini menyebut, selama terjadinya pandemi COVID-19, berbagai kegiatan lebih banyak dilakukan secara virtual atau memanfaatkan teknologi digital, termasuk kegiatan keagamaan.

Oleh sebab itu, ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini berharap kepada gereja agar lebih meningkatkan penggunaan teknologi digital, demi memuliakan nama Yesus Kristus.

Lebih lanjut, dia berharap Sinode Resort ke V GKE Tewang Pajangan berjalan baik, aman dan lancar, serta menghasilkan berbagai keputusan yang akan memajukan Resort GKE Tewang Pajangan.

Ketua Umum GKE Pdt Simpon F. Lion mengatakan, sinode dilakukan dalam rangka mempersiapkan berbagai program yang akan dilakukan Resort GKE Tewang Pajangan selama beberapa tahun ke depan.

Menurut dia, program yang harus disiapkan adalah program strategis menghadapi era revolusi industri 4.0 serta era normal baru. Harus dilakukan percepatan atau akselerasi dalam pemanfaatan teknologi.

Melalui sinode resort, sambung dia, diharapkan ada kesamaan dan kesatuan persepsi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 serta era normal baru, sehingga pelayanan kepada jemaat dapat berjalan baik.

“Kita juga harus mandiri dalam melakukan pelayanan, keuangan, juga melakukan kemitraan-kemitraan. Melalui sinode resort ini diharapkan terpilih orang-orang yang akan membawa GKE menjadi lebih maju, jaya, diberkati dan memberkati masyarakat,” demikian Pdt Simpon.