Jasad murid SD Lampeong tenggelam di Sungai Teweh ditemukan

id jasad murid sd lampeong,ditemukan,sungai teweh,bpbd barut,barito utara,kalteng,muara teweh

Jasad murid SD Lampeong tenggelam di Sungai Teweh ditemukan

Jasad korban murid SDN Lampeong dievakuasi warga yang ditemukan di Sungai Teweh hulu Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Gunung Purei, Jumat (5/11/2021). ANTARA/HO-BPBD Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Jasad Narendra Aufan  Syakir  murid  Kelas 3 SDN II Lampeong Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang tenggelam di pedalaman Sungai Teweh (anak Sungai Barito) ditemukan.

"Korban ditemukan warga pada hari ketiga pencarian pada Jumat sekitar pukul 09.30 WIB di hulu Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Gunung Purei, dan kini telah dimakamkan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi di Muara Teweh, Jumat.  

Korban berusia delapan tahun itu tenggelam di Sungai Teweh di kawasan Jalan Sirajaya Desa Lampeong II Kecamatan Gunung Purei pada Rabu (4/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Kecamatan Gunung Purei merupakan kecamatan paling pedalaman di Barito Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Kapolsek Gunung Purei Iptu Kuslan mengatakan pada saat kejadian pada sore itu korban bersama tiga teman satu sekolah lainnya yakni Awaludin (8) murid Kelas 2, Rifki (9) Kelas 4 dan Alief Badawi (11) murid Kelas 5  mandi sambil bermain di sungai.

Baca juga: Jasad Aufan ditemukan sejauh 15 km

Menurut pengakuan teman mandi bersama korban,  bahwa korban pada saat mandi beberapa kali melompat  ke sungai dari atas pohon di pinggir sungai dan pada saat lompatan kelima  korban hanyut dan terlihat melambaikan tangan ke atas. 

Setelah itu korban tidak terlihat diduga terbawa arus sungai yang pada saat itu kondisi arus air deras. Barang milik korban yang tertinggal saat mandi yakni kaos warna biru dan celana warna abu-abu gambar spiderman.

"Upaya pencarian sempat dilakukan bersama masyarakat,personel BPBD Barito Utara, Polsek Gunung Purei dan Koramil setempat," katanya.