Tim Satgas Barut terus lakukan operasi yustisi prokes COVID 19

id satgas covid-19 barut,satpol pp dan damkar,prokes,barito utara,kalteng

Tim Satgas Barut terus lakukan operasi yustisi prokes COVID 19

Penanggung jawab Tim Yustisi  Barito Utara ini Ledianto bersama tim gabungan Satgas COVID-19 melaksanakan operasi yustisi di halaman kantor Satpol PP dan Damkar Barito Utara di Muara Teweh, Jumat (5/11/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terus melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum bagi masyarakat yang tidak mematuhi patuh dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Saya kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, jangan takut dengan petugas tapi yang perlu kita waspadai adalah virus COVID-19," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Barito Utara Ledianto di Muara Teweh, Jumat.

Dia mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. 

"Kepatuhan akan protokol kesehatan merupakan tindakan dasar dalam menekan serta menanggulangi pandemi COVID-19 terkhusus di wilayah Kabupaten Barito Utara," kata Ledianto yang juga selaku  Penanggung jawab Tim Yustisi  Barito Utara ini.

Tim Satgas juga selalu memberikan imbauan kepada para pelanggar dan masyarakat luas agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

Maka dari itu,  dirinya juga berharap kepada semua lapisan masyarakat di daerah ini untuk dapat mematuhi protokol kesehatan serta sukseskan vaksinasi nasional.

Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini akan selalu dilakukan setiap harinya yaitu pagi, sore dan malam hari guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kami juga mengimbau kepada warga agar mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan kurangi aktivitas di luar rumah," kata salah seorang yang tergabung dalam tim Satgas COVID-19.