Berikut hasil Pilkades serentak di Gunung Mas

id Gunung mas,pilkades gumas,Hasil pilkades serentak gunung mas,gumas

Berikut hasil Pilkades serentak di Gunung Mas

Suasana penghitungan perolehan suara Pilkades Serentak Gelombang III di Tumbang Bunut, Kecamatan Rungan, Rabu (17/11/2021). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Yulius mengatakan penghitungan suara pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III di wilayah setempat telah dilakukan.

“Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara telah selesai dilaksanakan  pada Rabu (17/11) lalu dan hasilnya sudah diketahui,” ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Jumat.

Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III di Gumas dilaksanakan di 14 desa yakni Bereng Baru, Bereng Malaka, Luwuk Kantor, Tumbang Baringei, Tumbang Bunut, dan Tumbang Malahoi di Kecamatan Rungan. Lalu Tumbang Bahanei dan Tumbang Langgah di Kecamatan Rungan Barat.

Kemudian Hantapang, Jangkit, Sangal, dan Tumbang Mujai di Kecamatan Rungan Hulu. Selanjutnya Batu Nyiwuh di Kecamatan Tewah, serta Teluk Kanduri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Dikatakan olehnya, di Bereng Baru sebagai calon kades terpilih adalah Analisa Rita Winanta, Bereng Malaka adalah Dargo, di Luwuk Kantor adalah Jhon Beny Menteng, di Tumbang Baringei adalah Ipno.

Kemudian, tutur dia, di Tumbang Bunut sebagai calon kades terpilih adalah Melin A Bohoi, di Tumbang Malahoi adalah Iseskar, di Tumbang Bahanei adalah Rama, di Tumbang Langgah adalah Apri.

Selanjutnya di Hantapang sebagai calon kades terpilih adalah Muliadi, di Jangkit adalah Gasie, di Sangal adalah Set, di Tumbang Mujai adalah Kristian, di Batu Nyiwuh adalah Galodie, dan di Teluk Kanduri adalah Tanti.

Sementara itu, Kepala Seksi Penataan dan Penguatan Kapasitas Pemerintahan Desa Philips Van Royen menambahkan, dari 14 calon kades terpilih, dua calon kades terpilih berjenis kelamin perempuan.

Dia menyebut, calon kades perempuan terpilih adalah Tanti di Teluk Kanduri dan Analisa Rita Winanta di Bereng Baru. Sedangkan 12 calon kades terpilih lainnya adalah laki-laki.

“Dari 14 calon kades terpilih ini, tiga orang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yakni Muliadi di Hantapang, Iseskar di Tumbang Malahoi, dan Dargo di Bereng Malaka. Calon kades terpilih rencananya dilantik di awal tahun 2022,” jelas Philips.