Telkom serahkan donasi penanganan COVID-19 ke UPT Puskesmas Pahandut

id Telkom Witel Kalimantan Tengah, Telkom, Telkom Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, IndiHome

Telkom serahkan donasi penanganan COVID-19 ke UPT Puskesmas Pahandut

Perwakilan PT Telkom Witel Kalimantan Tengah (kiri) menyerahkan donasi dari hasil Event IndiHome virtual Run and Ride 2021 kepada UPT Puskesmas Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (30/11/2021). ANTARA/HO-Telkom Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - PT Telkom Witel Kalimantan Tengah menyerahkan donasi penanganan COVID-19 kepada UPT Puskesmas Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa.

Donasi yang diserahkan itu sebagian dari hasil Event IndiHome virtual Run and Ride 2021, kata Manajer CS Witel Kalteng Muhamad Tarmin di Palangka Raya.

"Total donasi yang dihasilkan secara nasional adalah Rp 500 juta, dan alokasi untuk Telkom Kalimantan Rp45 juta," tambahnya.

Dikatakan, mendukung aktivitas hari pelanggan nasional, IndiHome melaksanakan acara penyerahan hadiah dan donasi yang merupakan kelanjutan dari rangkaian acara Event IndiHome Virtual Run and Ride 2021. Rangkaian acara ini telah dimulai sejak 4 September 2021, bertepatan dengan hari pelanggan nasional sampai 30 September 2021.

Tercatat, jumlah peserta yang mengikuti event ini adalah 3.835 Pelanggan, 2.000 Pelanggan memilih kategori Ride dan 1.835 pelanggan memilih kategori Run. Sedangkan peserta dari Pelanggan IndiHome Telkom Kalimantan, memiliki total pendaftar yaitu 530 Pelanggan, 229 kategori Ride dan 301 pelanggan kategori Run.

Donasi ini akan diserahkan kepada Garda terdepan penanganan COVID-19, yang didistribusikan kepada 6 lokasi di wilayah Kantor Telkom yaitu Balikpapan, Samarinda, Kaltara, Kalsel, Kalteng, dan Kalbar. 

Wilayah Kalteng donasi diberikan kepada UPT Puskesmas Pahandut pada tanggal 30 November dan dihadiri Manajer CS Witel Kalteng Muhamad Tarmin, CX Commander Witel Kalteng Raya Ambara, Pelanggan HVC Indihome Engelbert Hopman dan Kepala UPT Puskesmas Pahandut Riduan.

Pada tanggal 3 November 2021, daftar pemenang dari Event IndiHome Virtual Run and Ride sudah dipublish oleh kun official dari Indihome yaitu di Instagram @indihomecare dan website resmi indihome tlkm.id/RxxkPn.

Sejumlah 17 Pemenang hadiah doorprize diserahkan secara langsung oleh Kantor Telkom terdekat ke alamat pemenang. Sedangkan, hadiah Finisher sudah dikirimkan secara langsung melalui jasa expedisi. 
Perwakilan PT Telkom Witel Kalimantan Tengah (kiri) menyerahkan hadiah Event IndiHome virtual Run and Ride 2021 kepada salah seorang pelanggan di Kota Palangka Raya, Selasa (30/11/2021). ANTARA/HO-Telkom Kalteng.



Terdapat 4 Pelanggan IndiHome Telkom Kalimantan yang mendapatkan hadiah doorprize yaitu diantaranya adalah, 1 Orang Pelanggan dari Pontianak dan Banjarmasin mendapatkan GARMIN, 1 Orang Pelanggan dari Bontang mendapatkan Sepeda RB Polygon, 1 Orang Pelanggan dari Bontang mendapatkan sepeda RB United.

"Event ini bertujuan untuk membangkitkan semangat produktif untuk berolahraga secara aman dimasa pandemi Covid-19, sekaligus mengadakan aktivitas sosial dalam rangka membantu sesama dengan berdonasi," kata Muhamad Tarmin .

Event IndiHome Virtual Run and Ride 2021 ini dibagi menjadi dua pilihan yang dapat dipilih oleh peserta yaitu, Virtual Ride dan juga Virtual Run, yang setiap 1 Kilometer capaian berlarinya akan dikonversikan oleh IndiHome menjadi Rp10.000 dalam bentuk donasi. 

Selain rangkaian acara virtual run and ride, pelanggan atau peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik dari IndiHome. Dengan adanya Event IndiHome Virtual and Ride ini, IndiHome berkomitmen akan selalu membantu masyarakat untuk tidak hanya dapat bertahan, tetapi juga tetap produktif, kreatif, dan bangkit melalui #AktivitasTanpaBatas bersama IndiHome.

Baca juga: Telkom dan Freeport akan hadirkan teknologi 5G Mining