Roadshow LEAD Campus E-sport IndiHome sukses hadir di Balikpapan

id Roadshow LEAD Campus E-sport IndiHome, IndiHome, Telkom, Kalimantan Tengah, Kalteng, e-sport, General Manager Witel IndiHome Balikpapanz Yoga Istanto

Roadshow LEAD Campus E-sport IndiHome sukses hadir di Balikpapan

Suasana Roadshow LEAD Campus E-sport IndiHome yang sukses digelar di Balikpapan, Minggu (7/5/2023). ANTARA-HO-IndiHome.

Palangka Raya (ANTARA) - Setelah sukses diadakan di empat kota besar yakni Jakarta, Medan, Bandung dan Solo, Limitless e-sport Academy by IndiHome berlanjut mengadakan 'LEAD Campus Roadshow' di Kampus ITK Balikpapan pada Minggu (7/5/2023), sebelum ditutup di Kota Makassar dan Surabaya.

Event dengan tema 'Mimpi Tanpa Batas' ini sukses digelar di kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK) berkolaborasi bersama UKM ITK e-sports dan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kota Balikpapan, kata General Manager Witel Balikpapan Yoga Istanto melalui rilis diterima di Palangka Raya, Senin.  

"LEAD Campus Esport ini juga berkolaborasi dengan platform turnamen eSport garapan anak negeri, Moves.GG," ucapnya.

Dikatakan, IndiHome menyelenggarakan event ini pun dengan harapan dapat menjadi wadah pembinaan komunitas e-sport di kawasan Kalimantan, agar bisa naik kelas hingga menjadi atlet e-sport profesional yang berdaya saing global.

"Kini e-sport bukan hanya sebatas hobi, namun sudah bisa menjadi profesi. Pengembangan eSport juga harus dibarengi dengan pengembangan karakter talenta muda e-sport. Semoga sukses selalu atlet dan aktivis e-sport di Kalimantan," ungkap Yoga.

Event ini makin meriah dengan kehadiran Ketua PBESI Kota Balikpapan, Miftha Fathi Rezqi Utami. Dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak LEAD Campus E-sport yang telah mengadakan event yang mampu menciptakan dan memfasilitasi calon atlet e-sport yang ada di Balikpapan.

"Kami sedang menjaring atlet-atlet eSport di Balikpapan, salah satu caranya dengan menyasar kampus-kampus untuk menemukan talenta terbaik e-sport. Event ini menjadi salah satu wadah terbaik kami untuk mencari talenta tersebut," ucapnya.

Baca juga: Erick apresiasi integrasi Indihome dan Telkomsel

Selain ada pihak IndiHome dan PBESI, pihak ITK yang diwakili oleh Pembina UKM ITK e-sport, M Ihsan Alfani juga turut hadir dan mengungkapkan bahwa pihaknya dan mahasiswa ITK sangat antusias dengan LEAD Campus E-sport kali ini. Jika LEAD Campus Esport diadakan kembali, pihak kampus siap untuk memfasilitasi.

Event kali ini dimeriahkan dengan adanya turnamen game online antar mahasiswa ITK dan gamer di Balikpapan. Tidak hanya itu event ini pun diisi dengan mini talkshow mengenai pengenalan program Let's Move Series LEAD Campus Esport, coaching clinic, dan Sobat IndiHome serta sharing komunitas. Turnamen LEAD Campus Esport ini dimenangi oleh Tsukoyomi sebagai juara 1, Made in Heaven sebagai juara 2 dan Sipapasi sebagai juara 3. 

Dengan terselenggaranya LEAD Campus Esport Roadshow 2023 ini menjadi wujud konsistensi Telkom melalui IndiHome dalam mengembangkan ekosistem e-sport di Indonesia wilayah Kalimantan khusus di Balikpapan melalui kolaborasi dengan PB ESI, akademisi, komunitas dan Pemerintah Daerah.

Baca juga: Mudik gratis Indihome-Telkom Group diikuti ribuan masyarakat

Baca juga: Semarakkan mudik BUMN 2023, Telkom Group fasilitasi ribuan orang pulang kampung

Baca juga: IndiHome dorong blogger sebarkan informasi positif ke seluruh daerah di Indonesia