Gubernur Kalteng lantik pejabat pimpinan tinggi pratama, berikut daftarnya

id Pemprov kalteng, gubernur kalteng, pelantikan pejabat, pergeseran pejabat, pelantikan kepala dinas pemprov kalteng, open bidding jabatan pemprov kalte

Gubernur Kalteng lantik pejabat pimpinan tinggi pratama, berikut daftarnya

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melantik para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkup pemerintah provinsi, Palangka Raya, Selasa, (30/11/2021). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melantik para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkup pemerintah provinsi.

Diantaranya termasuk 26 pelaksana tugas kepala dinas, kepala badan dan kepala biro yang dilantik di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Selasa.

"Kalau tidak menunjukkan kinerja yang baik, kita akan ganti, mencari orang yang benar-benar mau membangun Kalteng dan melayani masyarakat," tegasnya saat diwawancarai awak media usai pelantikan.

Untuk itu ia ingin agar para pejabat yang dilantik dapat bekerja secara maksimal dan berinovasi, tak hanya dalam menggunakan anggaran secara efektif dan efisien, namun juga mencari anggaran atau meningkatkan APBD untuk pelaksanaan pembangunan.

Sementara itu Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin menjelaskan, sesuai petunjuk gubernur, dalam Desember 2021 akan dilaksanakan open bidding  (seleksi terbuka)  jabatan.

"Open biddingnya yang jabatan tinggi pratama dan jabatan tinggi madya eselon I. Eselon III dan IV akan diisi juga dalam waktu dekat," terangnya.

Adapun sebanyak 26 pejabat yang dilantik sebagai pelaksana tugas (plt) kepala dinas, kepala badan maupun biro tersebut termasuk yang sebelumnya telah menjabat sebagai plt dan kini dilanjutkan kembali. 26 pejabat tersebut yakni Anang Dirjo sebagai Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Erlin Hardi sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Adiah Chandra Sari sebagai Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Noor Halim sebagai Plt Kepala Dinas Sosial.

Farid Wajdi sebagai Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Aryawan sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ahmad Syaifudi sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Sutoyo sebagai Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Vent Christway sebagai Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Linae Victoria Aden sebagai Plt Kepala Dinas P3APPKB, Agus Siswadi sebagai Plt Kadiskominfosantik dan Yulindra Dedy sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan.

Sunarti sebagai Plt Kepala Dinas TPHP dengan jabatan definitif sebagai Kapala Dinas Ketahanan Pangan, Sri Suwanto sebagai Plt Kadisbun dan jabatan definitif sebagai Kepala Dinas Kehutanan, Luqman Alhakim sebagai Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, serta Akhmad Husain sebagai Plt Kadisdukcapil.

Riza Syahputra sebagai Plt RSJ Kalawa Atei, Saring sebagai Plt Karo Hukum Setda, Lisda sebagai Plt Karo Umum Setda dan jabatan definitif sebagai Kepala BKD dan Said Salim sebagai Plt Karo Perekonomian Setda.

Suharno sebagai Plt Karo Pengadaan Barang dan Jasa Setda, Ahmad Fahruka sebagai Plt Karo Kesejahteraan Rakyat Setda, Lilis Suriani sebagai Plt Karo Organisasi Setda, Johni Sonder sebagai Plt Karo Adpim Setda, Andi Arsyad sebagai Plt Kaban Kesbangpol, serta Iswahono sebagai Plt Kadispora.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021